Tips Penggunaan SMS Marketing Yang Harus Diketahui Startup | Apigo.id

Tips Penggunaan SMS Marketing Yang Harus Diketahui Startup

Kini, SMS tidak hanya untuk komunikasi (bahkan mungkin sudah ditinggalkan). SMS digunakan untuk proses verifikasi registrasi oleh aplikasi. Tapi, tahukah Anda tentang penggunaan SMS untuk Marketing?

Dengan jangkauan yang luas dan memanfaatkan banyaknya pengguna layanan telekomunikasi, penggunaan SMS Marketing dapat meningkatkan peforma bisnis. Anda dapat mengirimkan SMS ke pengguna layanan telekomunikasi yang tersebar dan beragam tanpa perlu memiliki database sendiri.

SMS Marketing cocok untuk bisnis yang ingin mengincar customer lintas generasi dan tidak terpaku terhadap teknologi tertentu. SMS marketing memberikan solusi yang tidak ditawarkan internet yaitu pesan yang langsung sampai, tanpa perantara dan terkirim ke berbagai jenis handphone.

Sebelum menggunakan SMS Marketing, mari simak panduan penggunaan SMS Marketing agar pesan dapat sampai dengan efektif dan efisien. Panduan ini meliputi beberapa tips marketing yang harus diperhatikan oleh setiap pemilik startup ketika membangun brand mereka.

3 Tips Penggunaan SMS Marketing

  1. Jangan Mengirim SMS Lebih Dari 160 Karakter. 160 adalah angka penting dalam dunia SMS marketing. Anda dapat bermain dengan kata dalam 160 karakter. Merangkum isi pesan dalam 160 karakter merupakan tantangan karena pesan harus jelas tentang apa yang harus dilakukan oleh peneriman pesan.
  2. Pengaturan Waktu Akan Menentukan Keberhasilan Anda. Waktu sangat berharga untuk bisnis. Mengirimkan pesan promosi pada saat yang tepat akan membuat keputusan pembelian dapat langsung dilakukan. Oleh karena itu, Anda perlu mengenal customer lebih jauh seperti kebiasaan melakukan pembelian produk Anda atau dimana kira-kira customer dapat langsung melakukan pembelian. Mengenal customer dengan baik adalah salah kunci keberhasilan SMS Marketing.
  3. Gunakan Link Website Atau Nomor Ponsel Bisnis Sebagai Call to Action. Gunakan Call To Action agar pesan promosi Anda dapat segera menghasilkan tindakan yang diperlukan. Link website atau nomor ponsel binsis membantu customer mendapatkan informasi lebih lengkap dari pesan SMS yang terbatas.
  4. Gunakan SMS Marketing dengan SenderID dan Terpercaya. Mungkin Anda mengenal sistem messaging online gratis. Apakah sistem itu menjamin pesan Anda di enskripsi, terkirim dengan SenderID dan terkirim dengan cepat? Tanpa ada ketiganya, pesan akan menjadi tidak efektif meskipun gratis.

Apigo Messaging untuk SMS Marketing Anda

SMS sangat dapat digunakan untuk aktivitas marketing. Namun, akan ada hambatan apabila SMS yang Anda kirimkan berupa manual dan nama pengirim Anda tertera sebagai nomor asing di ponsel pelanggan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Apigo messaging memiliki jawabannya.

Apigo messaging adalah Platform API Gateway, yang dapat membantu Anda untuk mendistribusikan SMS marketing dengan mudah, cepat, dan massif. Anda dapat menggunakan SenderID sesuai dengan produk sehingga penerima pesan dapat mempercayai kredibilitas pesan Anda.

Anda juga tidak perlu untuk mengetik SMS secara manual. Dengan bantuan Apigo, Anda dapat menikmati layanan SMS blast, SMS LBA, SMS PBA, juga SMS kupon diskon. Untuk mempelajari lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi laman solusi dan produk Apigo, atau menghubungi kami dengan klik laman berikut ini