Tebar Kupon Promosi Melalui SMS Location Based Advertising (LBA) | Apigo.id

Tebar Kupon Promosi Melalui SMS Location Based Advertising (LBA)

Tarik Minat Pelanggan dengan tebar kupon promosi.

Promosi adalah komponen penting dalam proses meraih keuntungan perusahaan. Tanpa promosi, brand produk Anda tidak dapat dikenal baik oleh konsumen. Sebuah proses untuk meningkatkan kesadaran dan minat konsumen kepada produk Anda. Salah satu cara untuk menarik minat konsumen dengan menggunakan kupon promosi.

Kupon promosi dapat menjadi pemanis untuk mengenalkan brand produk Anda. Sebuah harga yang tidak dapat ditukar dengan mata uang, namun konsumen dapat membelanjakan kupon tersebut jika mereka membeli produk Anda. Cara ini dapat Anda gunakan saat awal kali membuka usaha/toko dan atau meningkatkan loyalitas pelanggan.

Macam-macam Kupon Promosi

Ada berbagai macam cara penggunaan kupon. Anda dapat menggunakannya sebagai bentuk potongan harga belanja, dengan ada atau tidak ada minimum pembelanjaan, atau dengan maksimal potongan harga. Kupon juga bisa digunakan sebagai kupon hadiah tambahan untuk pembelajaan tertentu.

Jika Anda ingin menggunakan cara kupon promosi untuk menarik konsumen, baiknya Anda tidak menggunakan kupon promosi dalam bentuk kertas. Kupon promosi yang terbuat dari kertas rentan hilang, sobek, kena air dan menjadi basah. Selain itu, membagikannya bentuk kertas juga akan kesulitan, karena belum tentu konsumen yang menerima kupon tersebut sedang berada di dekat jangkauan toko Anda. Lantas bagaimana ya caranya menggunakan cara satu ini, namun mudah dijangkau konsumen, dan kupon promosi tidak mudah rusak?

Tebar dengan SMS LBA

Anda dapat menggunakan Short Message Service Location Based Advertising (SMS LBA) untuk menyebar kupon promosi. SMS LBA adalah pesan yang dikirim melalui mesin komputer ke nomor pengguna ponsel. SMS ini dikirim berdasarkan lokasi sinyal ponsel yang aktif pada wilayah tertentu.

Jadi, semisal Anda ingin mengirimkan pesan SMS ke konsumen yang sedang berada di lokasi dekat toko, Anda cukup megirimkan pesan kupon promosi kepada mereka. Lampirkan lokasi toko dalam pesan SMS Anda. Konsumen yang membaca pesan tersebut akan tergerak untuk membeli karena jangkauan toko Anda dekat dari mereka.

Mengapa Melalui SMS?

SMS terdapat di setiap device ponsel tipe apapun, Anda dapat mengirimkan pesan kupon promosi dengan jangkauan yang luas. Selain itu, konsumen tidak perlu terkoneksi dengan internet untuk dapat menerima pesan ini. SMS memiliki potensi dibaca sampai 98%, dengan kurun waktu dibukan kurang dari 5 menit setelah pesan sampai. Efektif dan efisien sekali, bukan?

Untuk dapat mengirim SMS LBA, Anda perlu berkerja sama dengan layanan distributor SMS gateaway. Anda dapat mencoba layanan dari Apigo API Gateaway. Apigo merupakan layanan yang dapat membantu Anda mengirimkan SMS LBA, SMS API, dan berbagai jenis SMS lainnya. SMS dikirim melalui mesin komputer ke banyak nomor ponsel secara cepat dan massif.

Dengan Apigo, Anda juga dapat memodifikasi nama pengirim SMS. Nama pengirim SMS tidak lagi berupa nomor asing, melainkan nama brand produk Anda. Untuk mempelajari berbagai produk yang penuh solusi dari Apigo, Anda dapat mengunjungi link berikut ini.

Contoh Konten SMS Kupon Promosi

Berikut ini ada beberapa contoh kupon promosi yang dapat Anda gunakan.

1. Potongan Harga

Nikmati potongan harga 50% (maks. Rp 20.000) utk pembelian makanan apapun di Restoran Apigo, Jakarta. Tunjukkan SMS ini di kasir utk mendapatkan potongan harga.

2. Hadiah Pembelian Produk Tertentu

Wah, musim hujan nih! Dapatkan jas hujan gratis dgn membeli dua buah baju di Toko Apigo Fashion, Mall Apigo. Tunjukan SMS ini di kasir utk penukaran hadiah.

Nah, jadi tunggu apalagi? Segera ramaikan tokomu, dengan SMS LBA dari Apigo!