Solusi Auto Reply SMS untuk Layanan Customer Service

Solusi Auto Reply SMS untuk Layanan Customer Service

SMS bisa menjadi cara untuk mendekatkan diri dengan pelanggan yang efektif. Perkembangan teknologi menghadirkan varian pemanfaatan SMS seperti Auto Reply SMS menjadi contoh.

Auto Reply SMS merupakan sistem yang bisa menjawab SMS secara otomatis. Dengan ini, satu institusi tidak perlu repot memantau setiap SMS yang masuk selama 24 jam. Cukup dengan menggunakan Auto Reply SMS, pelanggan akan merasa terus ditemani sepanjang hari. Pasalnya, selalu bisa ada balasan terhadap pesan yang dikirimkan.

Menggunakan Auto Reply SMS berdampak besar terhadap citra satu institusi. Mereka langsung dipandang kredibel dan profesional. Lebih dari itu, mereka juga dianggap dekat dengan pelanggannya.

Salah satu cara yang menarik dalam pemanfaatannya ialah dengan menggabungkan dengan keyword khusus. Perusahaan bisa memilih kata-kata kunci yang diinginkan. Mereka akhirnya mengatur respons yang pas berdasarkan kata kunci yang dikirim oleh customer.

Sebagai contoh kata kunci harga. Jawaban yang diberikan lewat mesin penjawab otomatis adalah rincian daftar produk atau jasa yang ditawarkan lengkap dengan harga. Bisa pula terkait alamat. Auto Reply SMS memungkinkan balasan yang berisi lokasi usaha. Dengan itu, tidak akan ada salah jawab karena konteks pertanyaaan telah diketahui.

Teknologi API untuk Memudahkan

Kebutuhan akan auto reply SMS dapat terpenuhi jika Anda terintegrasi dengan layanan SMS dari telco. Inilah peran Apigo sebagai penyedia jasa API Gateway untuk telco operator. Anda tidak perlu melakukan kerja sama ke setiap operator, Apigo dapat mengintegrasikan bisnis Anda dengan seluruh telco operator yang berada di Indonesia.

Anda tidak hanya terhubung dengan SMS, Apigo Messaging memungkinkan Anda menggunakan layanan USSD dan MMS juga. Auto reply SMS menjadi semakin inovatif dan menjadi lebih personal ke customer Anda.

Apigo messaging merupakan layanan broadcast SMS, MMS, atau USSD yang terprogram maupun berbasis web yang bisa diakses 24 jam dan di mana saja. Programmable SMS bisa diintegrasikan dengan menggunakan REST API maupun SDK untuk iOS maupun Android secara mudah.

Apigo Messaging solusi untuk bisnis Anda terintegrasi dengan program SMS. Use case yang dapat Anda gunakan selain membuat Auto Reply SMS adalah notifikasi account SMS, appointment reminder, hingga Two Factor Authentication.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.