Promosi toko fisik Anda dengan fitur SMS LBA

SMS LBA : Strategi Pemasaran yang Tepat untuk Bisnis Berbasis Toko Fisik

Perkembangan dunia digital saat ini tengah terjadi. Namun, hal ini tidak berarti perkembangan tersebut mematikan toko fisik atau offline. Dunia digital dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari digitalisasi toko fisik menggunakan layanan Telco API, seperti SMS LBA.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Pebisnis toko fisik bisa memanfaatkan fitur Location Based Advertising atau SMS LBA untuk mempromosikan bisnis Anda.

Perlu diketahui, LBA merupakan terobosan terbaru dalam dunia pemasaran. Sistem berbasis layanan Telco API dengan SMS Broadcast ini belakangan menjadi primadona. Internet Advertising Bureau UK bahkan berani menyatakan sekitar 60 persen pemasar menilai LBA sebagai platform iklan yang paling menarik pada 2016.

Hal itu tidak berlebihan ketika melihat fakta di dunia modern. Saat ini, orang tidak bisa lepas dari ponselnya. Ke mana pun ponsel bakal selalu dibawa.

Situasi seperti ini menjadi perhatian tersendiri bagi para marketer. Apalagi mereka tahu para pengguna ponsel banyak yang secara sukarela membagi real time location melalui GPS.

Inilah yang akhirnya membuat marketer memiliki kesempatan untuk memasarkan produknya melalui SMS dengan dasar lokasi tertentu secara real time. Langkah itu bisa dilakukan dengan menggunakan layanan messaging seperti SMS. Pesan dikirim ke untuk menjangkau seseorang sesuai dengan lokasi di mana dia berada atau di mana pun yang mudah dijangkau oleh orang tersebut.

Buka Peluang dengan SMS LBA

Layanan Telco API seperti LBA ini membuka peluang besar bagi toko luring untuk mengembangkan bisnisnya. Lihat saja, misalnya ada sebuah promosi yang dilakukan satu toko dalam satu waktu tertentu. Ia bisa menyasar para pengguna yang berada di dekat lokasinya.

Hal itu lebih efisien dibanding menyebar secara acak ke setiap orang. Pasalnya, kalau orang tersebut jauh dari lokasi toko, peluang untuk datang jelas lebih kecil dibanding yang tengah berada di lokasi terdekat.

Itu hanya salah satu keuntungan. Pemanfaatan LBA kian menggiurkan ketika melihat sifat aksi pemasaran ini. Salah satu bentuk pemanfaatan layanan Telco API ini bersifat personal dan real time. Ini merupakan kombinasi yang apik untuk satu program marketing.

Saat ini, upaya marketing yang bersifat personal semakin disukai oleh konsumen. Mengirim SMS merupakan salah satu bentuk nyata karena ponsel selalu dipegang sendiri oleh pemiliknya.

Sifat LBA yang langsung juga menambah kekuatannya untuk pemasaran. Katakanlah ada program penawaran terbatas dalam beberapa jam saja di sebuah toko fisik. Kegiatan itu bisa diinformasikan kepada para calon konsumen di sekitar toko. SMS dikirim dan langsung diterima sehingga pelanggan dapat langsung menuju lokasi.

Inilah waktunya bagi Anda untuk menggunakan layanan SMS dari Apigo. Anda dapat mengirimkan pesan berdasarkan lokasi yang Anda tentukan dengan menggunakan SenderID sesuai keinginan Anda, tanpa perlu menggunakan nomor telepon Anda (long number).

Penyedia jasa layanan API Gateway ini memiliki produk Apigo Messaging. Ini merupakan layanan broadcast SMS, MMS, atau USSD yang terprogram maupun berbasis Web yang bisa diatur sesuai kebutuhan bisnis. Integrasi bisnis Anda dengan Apigo akan membantu dalam mengembangkan bisnis toko fisik dengan layanan Telco API seperti SMS LBA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.