Manfaat SMS API Sebagai Notifikasi Brand Anda

Manfaat SMS API Sebagai Notifikasi Brand Anda

Tak ada kepastian, tentu meresahkan. Manfaatkan SMS API sebagai notifikasi berita penting untuk pelanggan Brand Anda.

Setiap pengusaha ingin bisnisnya bekembang dengan pesat. Salah satu cara membuat bisnis berkembang dengan meraih customer experience. Sebuah pencapaian untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara langsung terhadap brand Anda.

Customer experience adalah hasil membangun pengalaman dan memori pelanggan terhadap produk Anda. Pelanggan dapat berinteraksi langsung dengan produk dan layanan. Setiap pelanggan yang memiliki ponsel tipe apapun, pasti memiliki layanan SMS. Anda dapat menggunakan SMS API sebagai Notifikasi, juga sebagai media untuk mencapai customer experience.

Berikut ini adalah cara-cara yang dapat Anda gunakan untuk menerapkan SMS API sebagai notifikasi, dan menerapkannya untuk mencapai customer experience:

SMS API Sebagai Notifikasi Aktivitas Akun

Kejahatan tidak hanya terjadi karena adanya kesempatan, tapi juga karena direncanakan. Selain menjadi lahan kesempatan umat manusia untuk terus bertumbuh dan berkembang, perkembangan teknologi juga menjadi alat yang dimanfaatkan oleh orang-orang berkepentingan jahat seperti mencuri, merampok secara digital, atau melakukan hack untuk pemalsuan identitas.

Hal ini menjadi keresahan sekaligus alarm bagi setiap perusahaan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan. Dengan menggunakan SMS API sebagai notifikasi, brand Anda dapat menginformasikan setiap aktivitas mencurigakan dari akun pelanggan. Pemberitahuan ini, akan membuat pelanggan menjadi lebih waspada dan segera mengganti password.

Pelanggan dapat berinteraksi langsung dengan layanan dan produk melalui SMS API sebagai notifikasi yang dikirim ke ponselnya masing-masing. Sekalipun pelanggan tidak sedang online, atau masih memiliki ponsel tipe lama yang tidak bisa online, mereka tetap dapat mengetahui aktivitas akun internetnya. Jika ada potensi yang mengancam akun mereka, pelanggan segera dapat mengatasi akunnya sendiri.

SMS API Sebagai Notifikasi Kabar Brand Anda

Dengan menggunakan SMS API sebagai notifikasi, Anda dapat mengabarkan secara update dan langsung apapun yang terjadi dalam brand Anda. Seperti peluncuran produk baru, penjelasan fitur yang baru, atau pemberitahuan adanya gangguan atau perbaikan perangkat bisnis yang sedang berlangsung dalam jaringan brand Anda.

Pengiriman SMS API sebagai notifikasi secara langsung dan personal, akan membuat pelanggan tidak kecewa dengan gangguan-gangguan yang terjadi di perusahaan Anda. Mereka akan memaklumi karena sudah dikabari terlebih dahulu.

Shipment Notification

Menunggu kadang membuat resah, apalagi menunggu tanpa kepastian. Begitu pula pelanggan yang menunggu pengiriman paket tiba. Untuk membuat pelanggan nyaman dengan brand Anda, dengan SMS API sebagai notifikasi Anda dapat mengirimkan kabar update posisi lokasi barang/jasa yang diidam-idamkan pelanggan. Pelanggan akan merasa nyaman dengan pelayanan Anda, sebab mereka tidak perlu repot-repot mengecek lokasi paket secara berkala lagi.

Apigo Messaging untuk SMS API Brand Anda

SMS API sebagai notifikasi sangat memudahkan kita memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. SMS API sebagai notifikasi juga meningkatkan pengalaman dan memori pelanggan terhadap produk Anda. Sesuatu yang mudah diingat adalah hal yang paling sering dibeli.

Apigo merupakan layanan broadcast SMS, MMS, atau USSD yang terprogram maupun berbasis Web, yang bisa diakses 24 jam dan di mana saja. Programmable SMS bisa diintegrasikan dengan menggunakan REST API maupun SDK untuk iOS maupun Android. Sehingga, Anda bisa melakukan integerasi SMS API sebagai notifikasi secara mudah sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Apigo Messaging sebagai penyedia layanan SMS API dilengkapi dengan banyak fitur, yang dapat memudahkan brand Anda meningkatkan kualitas pelayanan terhadap customer Anda. Dengan Apigo, anda dapat menggunakan SMS API sebagai notifikasi yang dapat dikirimkan kepada customer, dengan meggunakan nama brand Ada.