Sistem Pembayaran Digital Berbasis Layanan API Telco Jadi Favorit Konsumen

Sistem Pembayaran Digital Berbasis Layanan Telco API Jadi Favorit Konsumen

Pemanfaatan layanan Telco API kini sudah menembus sistem pembayaran digital untuk konsumen bisnis digital. Bahkan, sistem pembayaran tersebut menjadi yang terfavorit.

Saat ini, bisnis online tengah tumbuh. Hal ini mendorong perkembangan sistem pembayaran digital. Di sini layanan Telco API mengambil peran penting. API mampu menjadikan pihak yang mengadopsi koneksi API gateway berkembang sebagai pemain penting dalam sektor tersebut.

Apa sajakah itu?

Berikut ini pemaparannya.

PayPal

Salah satu sistem pembayaran digital yang populer. Integrasi API gateway mampu membuat PayPal melakukan hal-hal krusial. Lewat PayPal, Anda sangat mudah membayar pembelian online, melakukan transfer dana, hingga pembuatan billing agreement. Singkat kata, PayPal mirip dengan bank khusus yang didedikasikan untuk Anda.

Kemampuan itu tak lepas dari pemanfaatan koneksi API gateway yang baik. Dengan itu, PayPal mampu memanjakan pelanggannya dengan kemudahan bertransaksi.

Kartu Kredit

Kartu kredit menjadi salah satu pilihan utama konsumen kala menjalankan sistem pembayaran digital. Hal ini didukung oleh jumlah toko online yang menyediakan fasilitas pembelian dengan kartu kredit.

Kemudahan melakukan transaksi serta jaminan keamanan menjadi daya tarik pemakaiannya. Namun, jumlah pemilik kartu kredit di Indonesia terbilang kecil.  Berdasarkan data Shinhan Corp Co. Ltd, hingga 2017, pemegang kartu kredit di negeri kita hanya 17 juta orang atau kurang dari 10 persen dari total penduduk. Ini tentu akan menyulitkan pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

Sistem Pembayaran Online

Perkembangan bisnis digital mendorong pihak perbankan untuk mengembangkan sistem pembayaran online. Bank berlomba menyediakan layanan yang berbeda-beda seperti BCA Klikpay, e-Pay BRI, atau Mandiri Clickpay.

Sistem tersebut memang memberi kemudahan kala bertransaksi. Tak heran, banyak yang memakainya. Namun, keharusan memiliki rekening di satu bank menjadi kendala. Hal ini membuat tidak semua orang bisa memakainya.

Transfer

E-commerce di Indonesia boleh berkembang. Tapi sistem pembayarannya terkadang masih konvensional. Sampai sekarang tetap sering dijumpai cara membayar transaksi dengan transfer.

Konsumen mesti mentransfer sejumlah uang ke rekening penjual kala ingin bertransaksi. Hal ini kurang praktis. Selain itu, kemungkinan konsumen dirugikan oleh pihak nakal juga bisa terjadi.

Digital Payment (Digipay)

Inilah pembayaran digital atau digital payment system baru yang lebih praktis karena menggunakan layanan Telco API. Dikembangkan oleh penyedia jasa layanan API gateway di Indonesia, Apigo. Pelaku usaha bisa memanfaatkan Digipay sebagai sistem pembayaran yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi.

Digipay dilindungi dengan teknologi tinggi sehingga menjamin tidak terjadinya kebocoran data. Namun, desainnya yang user friendly memudahkan siapa saja menggunakannya. Hal tersebut membuat Apigo memiliki jaminan keamanan dan kemudahan dalam penggunaan.

Tentunya kemudahan menjadi nilai tambah untuk sistem pembayaran digital ini. Digipay tidak membutuhkan keterikatan dengan bank tertentu. Tidak perlu kartu kredit untuk memakainya. Begitu pula keharusan punya rekening tertentu. Di Digipay, pengguna bisa menggunakannya kapan saja, tanpa ada batasan waktu.

Kelebihan ini akan menguntungkan bagi pelaku usaha karena dapat menyediakan metode pembayaran mudah dan rasa aman dalam bertransaksi. Dengan sistem pembayaran berbasis layanan Telco API seperti Digipay, bisnis Anda bisa berkembang pesat.

Penggunaan Digipay dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan transaksi bisnis Anda. Apigo sebagai platform penyedia Telco API memiliki produk Apigo Digital Payment. Apigo membantu Anda untuk terintegrasi dengan T-Cash dan potong pulsa milik operator selular dengan teknologi API.

Kedua produk ini memiliki keunikan dan pemanfaatannya masing-masing. Sebagai sistem pembayaran yang mudah, transaksi menggunakan potong pulsa mengharuskan hanya untuk produk digital atau pembayaran akun premium. Sedangkan untuk transaksi menggunakan T-Cash, Anda memiliki kebebasan untuk menggunakan sebagai sistem pembayaran apapun.

Inilah waktu yang tepat untuk bergerak mengikuti digitalisasi dan memberikan layanan yang terbaik untuk customer Anda bersama Apigo, Telco API Platform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.