Ragam Teknologi Unik Tahun 2019 | Apigo.id

Ragam Teknologi Unik Tahun 2019

Inovasi Adalah Modal Perkembangan Berbagai Teknologi yang Bermanfaat Bagi Manusia

Semenjak listrik ditemukan dan ilmu pengetahuan semakin berkembang, ada berbagai inovasi teknologi yang lahir, serta memiliki manfaat bagi manusia. Penemuan seperti mesin listrik, hingga sekarang gawai kita dapat berfungsi karena listrik. Berbagai ragam teknologi unik bermunculan setiap tahunnya. Memberikan kemudahan bagi kehidupan sehari-hari manusia. Bagaimana dengan ragam teknologi unik tahun 2019? Apa saja yang menarik dan bermanfaat?

Berikut ini ragam teknologi unik pada tahun 2019:

1. Robotaxi, Mobil Otomatis dari Tesla

Tahun 2019 ini, Tesla mengeluarkan mobil dengan kemampuan mengendarai dirinya sendiri secara otomatis, bernama Robotaxi. Nantinya, Robotaxi ini akan menjemput penumpang, mengendarai dirinya sendri secara otomatis. Pengguna Robotaxi dapat menampung penumpang lebih banyak. Selain itu, Robotaxi juga dapat berbagi kursi dengan penumpang lainnya, dengan temannya atau teman dari sosial media.

Diperkirakan, keuntungan dari Robotaxi akan mencapai $ 30.000 per tahun. Robotaxi dapat menghemat tenaga manusia untuk mengendarai mobil, sebab teknologi ini dapat berkendara secara mandiri. Tesla menargetkan tahun depan sudah ada 1 juta Robotaxi di jalanan. Harga yang ditawarkan juga jauh lebih dibandingkan harga taxi pada umumnya.

2. BMW Self Riding Motorcycle, Motor Berkendara Otomatis

Tidak hanya Tesla yang mengeluarkan Robotaxi, BMW pun mengeluarkan teknologi unik berupa Self Riding Motorcycle. Motor yang dapat mengendarai dirinya sendiri. Saat memulai untuk jalan, dapat meningkatkan kecepatan, dan motor ini juga dapat rem kecepatan, kemudian menyanggakan standar ke jalan saat berhenti.

Baca Juga:
Mengoptimalkan Komunikasi di Sektor Pendidikan Bersama SMS API
Berbagai Kemudahan Fitur LinkAja Untuk Transaksi Sehari-hari
Menjawab Keluhan Pelanggan Bisnis Logistik dengan SMS API

3. Drone Pengirim Paket, Pengiriman Paket ke Daerah Terpencil Jadi Lebih Mudah

Perusahaan e-commerce dari China, JD.com melakukan ujicoba pengiriman paket barang dengan menggunakan drone. Selama ini, pengiriman paket barang cukup kesulitan untuk menjangkau daerah terpencil. Oleh sebab itu, JD.com melakukan ujicoba pengiriman barang menggunakan drone.

Ujicoba drone ini dilakukan di Desa Jagabita, Parung Panjang, Bogor. Drone mampu membawa beban seberat maksimal 10 kg, dengan jarak 10 kilometer. Uji coba drone ini jua sudah mendapatkan izin dari Pemerintah, agar pengiriman barang di Indonesia jadi lebih cepat.

Metode ujicoba drone ini masih cukup konvensional. Karena harus berpindah dari satu tempat ke tempat selainnya untuk menerbangkan drone. JD.com mengusahakan akan mengembangkan drone pengiriman ini jadi lebih canggih dan otomatis.

4. Vending Machine Penjual Telur

Di Jepang terdapat teknologi unik yang dapat membantu siapapun, bagi yang membutuhkan telur. Sebuah vending machine telur yang dapat beroperasi selama 24/7. Biasanya vending machine digunakan untuk menjual makanan, minuman, atau tiket kereta.

Kini penduduk dapat mengakses telur dengan mudah melalui vending machine. Jadi, jika Anda sedang kelaparan tengah malam, namun tidak ada bahan makanan serta tidak ada toko yang buka, Anda dapat menggunakan vending machine ini untuk membeli telur. Praktis, bukan?

5. Masunaga Wink Glasses, Kacamata Penjaga Konsentrasi

Konsentrasi sangat berharga sekali di era keterbukaan informasi. Tidak sekali sosial media, obrolan antarrekan, membuat konsentrasi ketika melaksanakan pekerjaan menjadi buyar. Di Jepang, ada teknologi unik yang dapat membantu mahasiswa atau karyawan untuk menjaga konsentrasinya. Teknologi tersebut bernama menggunakan Masunaga Wink Glasses. Sebuah kacamata yang dapat membantu penggunanya, agar tidak mengantuk dan dapat fokus menyelesaikan pekerjaannya.

Sekian ragam teknologi unik tahun 2019. Dari penjelasan di atas, nomor berapa yang menurut Anda unik? Baca juga artikel-artikel Apigo.id selainnya.