Sebar Promo Café dan Resto Anda dengan SMS LBA | Apigo.id

Sebar Promo Café dan Resto Anda dengan SMS LBA

Selain puas dengan pelayanan, pelanggan akan datang ke café dan resto Anda karena ada promo diskon.

Sudah bukan rahasia lagi café dan resto menjadi tempat berkumpul, bercengkrama, serta menemukan ide inspirasi bagi para pengunjungnya. Menikmati secangkir kopi yang dibuat oleh barista, sambil mendengarkan musik yang bikin hati tenang.

Semakin banyak pengunjung yang datang ke café dan resto Anda, tempat ini akan semakin hidup. Karena tidak hanya ada suasana café yang menyengangkan, namun juga ada perputaran ekonomi dari setiap cangkir kopi dan makanan yang dibeli oleh pengunjung. Apabila café sepi pengunjung, secara otomatis keuntungan Anda pun akan berkurang.

Hal yang menyebabkan pengunjung datang kembali ke café dan resto Anda ada dua hal. Pertama karena puas dengan pelayanan pelanggan yang Anda berikan, kedua mereka tertarik dengan penawaran promo dari café Anda. Untuk dapat menyebarkan informasi promo dan diskon secara cepat dan tepat sasaran, Anda Dapat menggunakan SMS LBA.

Apa itu SMS LBA?

Short Message Service Location Based Advertising atau SMS LBA, adalah SMS yang dikirim ke pengguna ponsel secara A2P atau Application to Person. Pesan SMS dikirim melalui mesin komputer ke pengguna ponsel dengan praktis, cepat, dan massif. Pesan SMS LBA ini disebar berdasarkan lokasi sinyal pengguna ponsel di wilayah tertentu.

Sebagai contohnya, Anda ingin mengirim pesan ke ponsel pengguna yang berada di sekitar café dan resto. Pengguna ponsel yang tinggal dekat, ataupun yang terbiasa melewati lokasi café Anda, akan terbaca sinyalnya untuk dikirimkan pesan SMS LBA.

Berbagai Keuntungan SMS LBA yang Dapat Anda Manfaatkan

1. Pesan yang Disebar Berdasarkan Lokasi yang Dituju

Anda dapat mengatur lokasi penerima pesan yang berada di sekitar café dan resto Anda. Lokasi yang dekat terjangkau oleh pelanggan, mereka akan dengan mudah untuk datang mengunjungi café Anda.

2. Akan Selalu Dibaca Oleh Pelanggan

Setiap orang memiliki ponsel. Ponsel ibarat pasangan hidup kedua yang tidak pernah lepas dari genggaman. Ketika berjalan, menunggu, di dalam transportasi umum, pelanggan zaman sekarang cenderung untuk terus menatap ponselnya. Mereka cenderung perhatian terhadap notifikasi apapun yang masuk ke dalam ponsel. Apalagi secara penelitian media marketing, SMS memiliki open rate sebesar 98%, lebih besar dibandingkan email. Pelanggan akan segera membuka pesan SMS Anda.

Melalui SMS LBA Anda dapat mengirimkan pesan SMS promo café dan Resto. SMS tersebut dapat pendorong pelanggan untuk melangkah mengunjungi lokasi Café Anda, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari posisi mereka saat menerima SMS.

3. Dapat Kirim Pesan SMS di Jam-jam Tertentu

Kirimlah pesan SMS LBA di jam istirahat kantor, jam pulang kantor, atau ketika primetime di hari libur. Pesan tersebut akan mengajak pelanggan untuk menghabiskan waktu dengan mengunjungi café dan resto Anda.

4. Siapapun Dapat Menerima Pesan Promo

Praktis, cepat, ponsel jenis apapun dapat menerima pesan promo. Tanpa Kuota pun, Pelanggan bisa menerima SMS promo café dan resto Anda. Sehingga jangkauan pesan promosi Anda dapat lebih luas.

Bagaimana Cara Untuk Menggunakan SMS LBA?

Untuk bisa mengirim SMS LBA, Anda dapat bekerja sama dengan jasa layanan SMS Gateway, yakni jasa yang akan membantu Anda mendistribusikan SMS LBA. Apigo Messaging merupakan jasa SMS Gateway, yang dapat membantu untuk sebar promo café dan resto Anda dengan SMS LBA. Untuk mempelajari solusi yang terdapat dari produk-produk Apigo, Anda dapat menghubungi kami di laman berikut.

Jadi tunggu apalagi? Ramaikan pengunjung café dan resto Anda sekarang juga!