PlaySMS danSelamatkan jari Anda dari SMS Marketing Manual Pengaruhnya pada Pelanggan

PlaySMS dan Pengaruhnya pada Pelanggan

PlaySMS bisa menjadi cara bagi pelaku usaha untuk mendekati pelanggannya. Dengan pemanfaatan PlaySMS, mereka bisa mendekatkan diri dan selalu ada untuk konsumennya.

Perubahan terjadi sangat drastis akhir-akhir ini. Perkembangan teknologi seperti Playsms menjadi contoh perkembangan digital. Ini membuat hubungan pelaku usaha dengan pelanggan berubah. Konsumen tidak bisa lagi didekati dengan cara lama.

Bahkan, mereka menuntut lebih dengan menginginkan kemudahan untuk menjangkau produk atau jasa. Contoh sederhana, untuk membeli barang, orang sekarang tidak mau datang ke toko fisik tapi memilih untuk berbelanja online.

Kondisi ini membuat pelaku bisnis mesti berubah. Mereka diwajibkan untuk mencari cara baru untuk mendekati pelanggan. Memanfaatkan SMS bisa menjadi salah satu caranya.

SMS bukan hal baru lagi. Seiring dengan pemakaian ponsel yang sudah menjadi bagian keseharian, SMS sudah akrab bagi setiap orang. Terlebih lagi tidak butuh ponsel canggih ataupun paket data untuk mengoperasikannya. Cukup dengan pulsa yang dimiliki, SMS bisa diterima ataupun dikirim.

Hal ini memberi peluang pemanfaatannya untuk mendekati pelanggan. Salah satu SMS Gateway adalah PlaySMS. Ini adalah aplikasi berbasis bahasa pemrograman PHP yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima SMS dalam jumlah banyak ataupun diatur sesuai keinginan baik isi maupun formatnya.

Memanfaatkan PlaySMS membuat pelaku usaha bisa menjangkau pelanggan dengan beragam cara seperti SMS Board, SMS Poll dan SMS Command.

Berbagai aktivitas tersebut berpengaruh besar terhadap pelanggan. Konsumen bisa tergerak untuk lebih dekat terhadap sebuah brand. Jika ada kesempatan untuk berinteraksi seperti ini, pelanggan bisa lebih loyal terhadap satu layanan atau produk.

SMS untuk Customer Engagement

Dengan kata lain, pemanfaatan SMS dapat mengubah pandangan pelanggan terhadap satu produk. Kalau pelaku usaha bisa memanfaatkannya, mereka dapat dipandang sebagai institusi kredibel atau yang mau mendengarkan pelanggannya dengan baik.

Namun di era digital ini, Anda membutuhkan layanan yang tidak hanya menyediakan tapi memudahkan. Apigo mengintegrasikan telco operator dengan teknologi API. Dimana API akan memudahkan Anda untuk meningkatkan layanan dan berinovasi dengan layanan customer Anda.

Produk yang khusus untuk SMS adalah Apigo Messaging. Produk ini merupakan layanan broadcast SMS, MMS, atau USSD yang terprogram maupun berbasis Web yang bisa diakses 24 jam dan di mana saja. Pelaku usaha memaksimalkan SMS Gateway untuk pengembangan bisnis seperti dengan menjangkau pelanggan lebih mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.