TCash Menjadi Link Aja: Metode Pembayaran Yang Memudahkan

TCash Menjadi LinkAja: Metode Pembayaran Yang Memudahkan

Untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap, serta dapat terkoneksi dengan telco lainnya, TCash mengganti namanya menjadi LinkAja.

Lebih dari 10 tahun TCash telah beroperasi dengan pencapaian baik di Indonesia. Pada tahun 2019, tepatnya tanggal 21 Februari.

TCash menjadi LinkAja, merupakan peleburan dari layanan keuangan elektronik yang dimiliki berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pembayaran digital dengan nama baru ini bersinergi dengan BUMN seperti Telkomsel, Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, Pertamina, dan Jiwasraya.

Apa Itu LinkAja?

LinkAja merupakan sebuah layanan keuangan digital dari gabungan beberapa BUMN, berupa uang elektronik. TCash menjadi LinkAja, memiliki fungsi seperti bank, yang fleksibel tanpa adanya bunga. LinkAja memiliki berbagai fitur untuk mempermudah Anda melakukan transaksi sehari-hari.

Dengan LinkAja, Anda tidak perlu membawa banyak uang cash di dompet untuk melakukan transaksi. Beragam fitur transaksi akan memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran dan transfer di mana saja dan kapan saja. TCash menjadi LinkAja dapat digunakan lebih dari 250 merchant yang ada di Indonesia. Di antaranya, Starbucks, JCO, McDonald’s, KFC, Ace Hardware, Gramedia, Voucher Google Play, Gramedia, tagihan listrik, dan tiket bandara.

Tetap Memiliki Fitur Yang Sama

Kini TCash sudah berubah, bertransformasi menjadi LinkAja. Bagi Anda pengguna TCash, tidak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan TCash dengan format yang baru. Fitur-fitur lama TCash dapat diperoleh di fitur LinkAja. Anda akan tetap dapat melakukan transaksi seperti TCash Tap, QR code, maupun USSD TCash untuk melakukan pembelian online atau transfer saldo bank lain melalui jaringan ATM Bersama. Termasuk transaksi menggunakan sticker TCash Tap dan Fungsi NFC di merchant yang bekerja sama dengan TCash, juga tetap berjalan dengan baik. Selain itu, LinkAja akan melakukan pengembangan beberapa fitur secara berkala dari waktu-ke waktu.

Cara Mengganti TCash Menjadi LinkAja

Walaupun TCash menjadi LinkAja, pelanggan tidak perlu registrasi ulang, namun hanya perlu meng-update di  toko aplikasi Playstore Android atau App Store iOS, atau melalui konfirmasi persetujuan melalui USSD ke nomor *800#. Per tanggal 21 Februari 2019, penguna TCash harus update ke LinkAja, jika tidak maka fitur dan saldo yang ada di dalam TCash tidak dapat digunakan.

Setelah mengkonversi TCash menjadi LinkAja, saldo yang dimiliki pelanggan tidak akan berubah nilainya. LinkAja memberikan banyak promosi dan rewards bagi pelanggan baru dan pengguna T-Cash yang mengkonversikan aplikasinya.

Jika Anda tidak ingin menggunakan LinkAja, Anda dapat mengunjungi GraPARI Telkomsel terdekat untuk menutup akun TCash dan menarik dana saldo yang dimiliki dengan menggunakan kartu identitas.

Bagaimana cara isi saldo LinkAja?

Anda bisa mengisi saldo LinkAja melalui:

Kunjungi GraPARI terdekat

Carilah GraPARI terdekat di daerah Anda. ambil nomor antrian, dan menunggu dipanggil petugas. Petugas akan menanyakan nomor hp dan jumlah yang ingin Anda isi ke dana LinkAja.

Melalui Bank Transfer

Kalau Anda tidak sempat untuk mengunjungi GraPARI, Anda bisa mengisi cash LinkAja melalui Bank Transfer seperti ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking. Bank-bank yang bekerja sama dengan LinkAja antara lain BCA, BNI, CIMB Niaga, Mandiri, dan Panin Bank. TCash menjadi LinkAja juga bekerja sama dengan ATM Bersama. Berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk isi ulang LinkAja:

  • Transfer melalui ATM ke Bank lain, masukkan kode Bank LinkAja (911) dan nomor rekening LinkAja Anda. Nomor rekening LinkAja adalah nomor Hp Anda yang telah terdaftar. Contohnya, 9110813765*****.
  • Melalui mobile banking dan internet banking caranya sama seperti transfer dana ke bank lain, dengan menggunakan kode bank 911.
  • Untuk mengisi cash melalui virtual account BCA, nomor virtual account adalah 09110-nomor ponsel Anda, contohnya 091100813765*****.
  • Melalui Alfamart atau Indomaret terdekat
  • Datanglah ke Kasir, kemudian katakan Anda ingin mengisi saldo LinkAja. Pihak kasir akan segera membantu Anda untuk melakukan proses pengisian. Anda akan menerima SMS kode pin untuk mengisi saldo LinkAja.
Apigo Sebagai Digital Payment

Apigo dapat membantu setiap merchant yang ingin bekerja sama dengan TCash atau LinkAja dengan Apigo Digital Payment. Dengan menggunakan digital payment, merchant akan jadi lebih mudah untuk melakukan transaksi cashless.