Layanan API Telco Dengan Sistem Potong Pulsa Berguna Untuk Mendongkrak Bisnis

Layanan Telco API Dengan Sistem Potong Pulsa Berguna Untuk Mendongkrak Bisnis

Layanan Telco API bisa memberi dukungan positif bagi performa bisnis. Salah satu caranya dengan mengoptimalkan sistem pembayaran dengan potong pulsa yang berprospek besar.

Sekarang, konsumen tidak mau repot. Ketika menginginkan produk atau layanan, mereka ingin mendapatkannya secara mudah dan cepat. Seperti membeli produk digital dengan potong pulsa. Kemudahan inilah yang bisa membuat daya tarik toko online di Indonesia meningkat.

Namun, saat ini, alternatif sistem pembayaran masih minim. Konsumen kebanyakan masih harus memilih antara menggunakan jasa bank melalui transfer, online payment, kartu kredit, atau bahkan cash on delivery.

Padahal, ada sebuah sistem pembayaran yang sangat mudah. Hal itu terkait dengan tingkat kepemilikan smartphone di Indonesia yang tinggi. Menurut data dari Kemenristekdikti, jumlah pengguna telepon pintar di negeri kita mencapai 65 juta orang per 2017. Jumlah itu setara dengan sekitar 25 persen dari total penduduk negara kita. Dari data juga kita ketahui bahwa mayoritas penduduk Indonesia menggunakan lebih dari 1 perangkat pintar.

Bisa dibayangkan betapa besar potensi di balik fakta tersebut. Jumlah pengguna telepon yang tinggi dapat dioptimalkan untuk menaikkan bisnis.

Bagaimana caranya? Layanan Telco API dapat menjadi cara untuk memaksimalkan peluang tersebut. Anda mesti sadar bahwa sistem pembayaran dengan potong pulsa yang menggunakan basis koneksi API gateway merupakan alternatif menggiurkan.

Kemudahan Sistem Pembayaran Potong Pulsa

Cara kerja sistem pembayaran potong pulsa amat sederhana. Pengguna bisa melakukan transaksi produk digital, mulai dari pembelian produk, konsumsi content, hingga pembayaran layanan. Untuk membayar, pulsa yang dimiliki tinggal dipotong.

Kemudahan itu sudah menjadi keuntungan tersendiri. Namun, sistem potong pulsa masih punya kelebihan lain yang menggiurkan. Pertama, ini dapat diterapkan di semua jenis telepon. Pemotongan pulsa dapat dilakukan ke smartphone hingga telepon genggam biasa.

Sedangkan yang kedua, kepemilikan pulsa menjadi hal wajib bagi semua pemilik telepon. Ini berbeda dibanding dengan data. Belum pasti semua orang berlangganan. Dengan kata lain, sistem ini dapat diterapkan ke sebagian besar pemilik telepon.

Tidak aneh, pemanfaatannya untuk bisnis amat menggiurkan. Kondisi dalam pasar game online di Indonesia pada 2014 dapat menjadi gambaran. Kala itu terkuak fakta bahwa konten game di Android banyak dibeli dengan sistem potong pulsa.

Industri lain bisa saja menikmati hal serupa. Caranya hanya dengan menghadirkan kemudahan potong pulsa jika ingin mengonsumsi content atau mendapatkan produk tertentu.

Integrasikan Layanan Anda dengan APIGO

Tertarik untuk memanfaatkannya demi peningkatan performa bisnis Anda? Anda bisa melakukan hal tersebut bersama Apigo. Sebagai platform Telco API, Apigo dapat memberikan sistem pembayaran digital dari Apigo Digital Payment (Digipay).

Secara garis besar, Apigo Digipay adalah sistem pembayaran digital yang berbasis layanan Telco API. Anda bisa merancang payment gateway berbasis potong pulsa sebagai salah satu produk yang dapat diintegrasikan melalui Apigo Digipay. Seperti apa bentuknya? Anda dapat menentukan sesuai keinginan. Koneksi Telco API memungkinkan berbagai sistem alternatif dilakukan.

Dengan teknologi API dan infrastuktur yang reliable, Anda dapat melakukan kegiatan transaksi online dengan tenang dan memberikan layanan yang terbaik untuk customer Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.