Layanan SMS API Dapat Menguntungkan Bisnis Anda

Layanan SMS API Dapat Menguntungkan Bisnis Anda

Orang-orang banyak yang menganggap SMS tidak diperlukan lagi. Semua sudah beralih ke kuota dan jarang memiliki pulsa. Sehingga, SMS dianggap tidak laku lagi. Benarkah demikian?

Layanan SMS API, dewasa ini merupakan peluang untuk mengkomunikasikan produk brand Anda. Seperti yang kita ketahui, media komunikasi mengalami perkembangan dari masa ke masa. Dari kurir pengirim pesan, kartu telegram, surat kertas yang dikirim burung merpati, hingga berubah menjadi pager. Pager pun redup industrinya sejak berhasil dikomersilkannya layanan SMS sejak tahun 1993.

Kemudian tahun 1992 jaringan internet saling terhubung satu sama lain di setiap komputer, sebagai alat komunikasi jarak jauh. Internet terus berkembang hingga tahun 2000-an kita sudah dapat menikmati berbagai layanan sosial media. Sosial media pun mengalami pasang surut. Berbagai platform ada yang gulur tikar, ada pula yang masih eksis hingga saat ini.

Walaupun alat dan platform komunikasi terus mengalami perkembangan, bahkan ada yang gulung tikar, SMS tetap menjadi media yang bertahan dan masih digunakan secanggih apapun alat komunikasinya. Setiap pergantian tipe ponsel jenis baru, dari poliponik sampai smartphone, SMS tetap ada di dalam fitur yang masih digunakan oleh pelanggan, walaupun banyak pengguna yang jarang menggunakan pulsa untuk SMS.

SMS dapat terjangkau dalam setiap jenis ponsel. Walaupun tidak ada koneksi internet, Anda tetap bisa menyampaikan pesan melalui jaringan SMS. SMS menjadi media potensial untuk menyampaikan pesan promosi untuk Brand Anda.

SMS Sebagai Media Komunikasi Promosi

Mengirim SMS satu per satu ke nomor customer tentu menghabiskan waktu, apalagi mengirim SMS secara manual terbatas dengan jumlah nomor yang dapat dikirimkan SMS. Mengetik dan mengirim secara manual, jauh lebih ribet daripada kirim broadcast ke teman-teman What’sApp kita.

Apalagi kalau kiriman SMS dari Anda, yang muncul adalah nomor yang Anda gunakan untuk mengirim SMS. Tentu pelanggan Anda tidak akan percaya dengan nomor yang Anda kirimkan SMS. Bisa-bisa malah promosi Anda dianggap penipuan. Dan justru akan membuat pelanggan semakin menjauhi Brand Anda.

Apigo Hadir Untuk Media Komunikasi Promosi Anda

Apigo Messaging hadir untuk menjawab masalah pengiriman SMS, dengan layanan SMS API. Anda dapat mengirimkan pesan SMS secara massif, cepat, dan tepat sasaran. Anda tidak perlu lagi mengirimkan pesan ke satu persatu nomor pelanggan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan nama Brand Anda sebagai Sender ID SMS yang masuk ke ponsel pelanggan.

Selain mengirimkan pesan melalui database pelanggan yang Anda miliki, dengan Apigo Anda juga dapat menyajikan layanan SMS API berdasarkan lokasi, atau yang biasa disebut Location Based Advertising (LBA). Anda dapat mengirim pesan SMS ke orang-orang yang berada di dekat toko usaha Anda. Anda juga bisa mengirimkan pesan berdasarkan kriteria target market yang Anda inginkan secara demografis.

Tantangan Menggunakan Layanan SMS API

Layanan SMS API memiliki batas karakter pesan sebanyak 160 karakter per SMS. Hal ini menjadi tantangan bagi Anda, sebagai Pelaku Usaha menuliskan pesan yang singkat, padat, dan jelas mampu dipahami oleh pelanggan. Namun, hal ini juga menguntungkan bagi pemasar, sebab pelanggan cenderung tidak menyukai promosi yang tulisannya sangat panjang. Justru dengan tulisan yang singkat, padat, dan jelas akan mudah diingat oleh pelangan.

Kesempatan Terbuka Luas Melalui Layanan SMS API

Sudah terbukti bahwa jangkauan SMS sangat luas. Dengan usia eksis yang cukup lama, sejak tahun 1993 hingga sekarang, Anda dapat memperoleh peluang promosi brand melalui pesan SMS. Kepada yang tua maupun muda, kepada pengguna ponsel poliponik maupun ponsel pintar. Kesempatan Anda mendapatkan market sangat luas, secara otomatis potensi keuntungan besar juga menanti brand Anda.

Jika Anda ingin segera merambah promosi melalui layanan SMS API, Anda dapat menghubungi kami di halaman ini.