kegiatan pemasaran dengan sms marketing

Maksimalkan Kegiatan Pemasaran Anda dengan SMS Marketing

Para pelaku bisnis sering melupakan arti penting SMS bagi pemasaran. Padahal, jika dimanfaatkan dengan baik dan tepat, SMS Marketing dapat memberikan dampak yang signifikan untuk kegiatan pemasaran produk Anda.

SMS merupakan kependekan dari Short Message Service. Salah satu bentuk layanan Telco API ini sudah menjadi bagian dalam keseharian kehidupan manusia. Siapa saja pemiliki ponsel dapat menggunakan layanan ini. Termasuk mendapatkan informasi lewat SMS marketing.

Lagi pula potensi di baliknya sangat besar. Hal ini berkaitan dengan jumlah pengguna smartphone di Indonesia. Menurut laporan e-marketer, jumlah pemakai ponsel pintar di negeri kita diperkirakan bakal menembus angka 100 juta pada tahun 2018. Jumlah ini nyaris separuh dari total populasi di Indonesia.

Pemanfaatan SMS Marketing

Bagi para pelaku pemasaran, hal yang bersifat masif selalu menarik. SMS tentu saja patut mereka perhatikan. Sebab, ketika mampu memanfaatkannya, produk layanan Telco API ini bisa berguna sekali dalam memasarkan produk atau jasa.

Sebagai contoh, SMS bisa dipakai untuk beragam tujuan dengan fleksibel. Pelaku bisa dapat menggunakannya untuk mengirim informasi promosi, membuat notifikasi, hingga konfirmasi perjanjian. Bukan hanya itu, SMS bisa pula dipakai sebagai sarana peringatan serta alert pembelian atau penjualan ke konsumen.

Sifat SMS terbilang fleksibel. Pelaku pemasaran bisa menggunakannya untuk apa pun sesuai kebutuhan. Mereka tinggal mengkreasinya sekreatif mungkin.

Jangan sepelekan kemampuan SMS. Ketika orang semakin terikat dan tidak bisa lepas dengan ponsel masing-masing, SMS bisa menjadi cara untuk menjangkau konsumen dengan mudah. Pesan yang dikirim akan masuk ke smartphone yang dituju. Sebab, SMS tidak membutuhkan paket data sehingga sebagian besar pengguna pasti menggunakan fasilitas tersebut.

Hal yang Harus Diperhatikan

Untuk memaksimalkan penggunaan SMS Marketing, ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan. Pertama, pelaku pemasaran harus menjadikan konsumen sebagai pusat aktivitas.

Bentuk konkret dalam hal ini adalah terkait personalisasi dalam kampanye pemasaran. Pelaku bisnis harus mengenal benar target yang dituju. Paling sederhana, dalam teks SMS Marketing bisa diselipkan sapaan sesuai nama yang ditarget sehingga kesan personal hadir.

Selain itu, perhatikan pula kegunaannya bagi konsumen. Jika sebuah tawaran produk atau layanan dirasa tidak relevan, konsumen jelas tidak akan mengacuhkannya. Namun, kalau dirasa bermanfaat, layanan Telco API ini bisa bermanfaat untuk mendongkrak transaksi.

Sementara itu, pelaku pemasaran tak boleh melupakan bahasa yang dipakai. Jika kalimat yang digunakan dalam SMS Marketing tidak efektif, maka target yang dituju tidak akan tercapai.

Sebagai contoh, pengirim harus mampu memastikan kalimat yang dibuat mendorong sebuah aksi berikutnya bagi konsumen. Misalnya berupa ajakan untuk memanfaatkan program diskon khusus. SMS Marketing bisa dibilang berhasil ketika akhirnya banyak yang bertransaksi setelah menerima SMS.

Namun, supaya upaya SMS Marketing bisa berjalan maksimal, pemahaman tentang layanan Telco API harus bagus. Terkait hal ini, pelaku bisnis mesti mempertimbangkan jasa layanan API Gateway yang terpercaya.

Sebagai penyedia jasa layanan Telco API, Apigo akan mampu membantu pemaksimalan SMS marketing untuk kegiatan pemasaran Anda. Apigo memiliki produk khusus terkait SMS yang dinamai Apigo Messaging. Dengan layanan ini, mereka mampu melakukan sejumlah hal terkait SMS API dengan baik.

Contohnya ketika hendak melakukan SMS Broadcast. Layanan Apigo dalam membantu pelaku bisnis mengirimkannya dengan mudah dan cepat melalui website yang bisa diakses kapan dan di mana saja. Oleh sebab itu, penyedia jasa layanan API Gateway ini layak dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.