Kampanyekan Nilai Produk Anda Melalui SMS API | Apigo.id

Kampanyekan Nilai Produk Anda Melalui SMS API

Kampanyekan Nilai Produk Membantu Proses Marketing Brand Produk

Dunia industri memiliki persaingan yang ketat. Satu jenis produk bisa dihasilkan oleh berbagai perusahaan, yang saling bersaing untuk memenangkan pasar. Untuk dapat menarik hati pelanggan, perusahaan harus mampu menunjukkan bahwa produknya memiliki perbedaan (diferensiasi), bila dibandingkan dengan produk dari perusahaan lain. Dengan perbedaan ini, akan terlihat sisi keunggulan yang dimiliki produk Anda, yang dapat ditawarkan kepada pelanggan.

Kampanyekan Nilai Produk Anda

Untuk menunjukkan sebuah keunggulan dan perbedaan produk dari kompetitor, Anda perlu melakukan kampanye nilai produk. Berikut adalah keuntungan yang dapat diperoleh, jika Anda mengkampanyekan nilai produk secara tepat:

1. Sebagai Brand Awareness Pelanggan Terhadap Produk Anda

Brand awareness adalah daya ingat pelanggan atau calon pelanggan tentang produk Anda. dengan mengingat produk Anda, konsumen akan terdorong untuk membeli produk Anda. ada empat hal yang mempengaruhi brand awareness yaitu: nama brand yang mudah diingat, slogan yang mudah diucapkan, logo yang menarik, dan hal apa yang membuat produk Anda dinilai berbeda.

Untuk menunjukkan perbedaan produk Anda dengan kompetitor, maka Anda perlu mengkampanyekan nilai produk. Kampanye nilai produk dapat membantu Anda untuk membangun brand awareness. Pelanggan akan menjadi sadar dan menaruh perhatian dengan produk. Sehingga, setiap kali pelanggan butuh produk yang serupa, mereka akan mengingat produk yang menarik perhatiannya sejak awal.

2. Sebagai Proses Segmentasi Untuk Menemukan Kriteria Pasar Selanjutnya

Dengan menyebarkan nilai produk, secara otomatis akan membantuk Anda untuk lebih menyaring kriteria pelanggan yang sesuai dengan produk. Ketika pelanggan tertarik dengan nilai produk Anda, mereka akan secara otomatis akan tersaring segmen pasar yang cocok untuk produk Anda.

Setelah kampanye nilai produk dilaksanakan, setiap ada pelanggan yang membeli, maka sangat penting bagi Anda untuk mengetahui data demografis pelanggan sebagai intrumen untuk menganalisis karakter pasar yang membeli produk Anda. Data ini dapat berfungsi untuk mempertajam segmen pasar Anda.

3. Keterbukaan Dengan Konsumen

Kampanye nilai produk akan membantu Anda untuk lebih terbuka, tentang nilai produk yang dapat dinikmati oleh konsumen atau calon pelanggan Anda. keterbukaan ini dapat membangun rasa kepercayaan pelanggan kepada produk.

4. Sebagai Pembeda Dari Kompetitor

Dengan rutin mengkampanyekan nilai produk, pelanggan akan dapat membedakan kelebihan dan keunggulan produk Anda dibandingkan dengan produk konsumen.

Cara Kampanye Nilai Produk Secara Efektif dan Efisien

Untuk menyebarkan nilai produk secara otomatis, Anda dapat menggunakan SMS API sebagai media komunikasi. Anda dapat menggunakan SMS blast untuk kampanye nilai produk. SMS blast merupakan SMS yang dikirim ke banyak nomor dengan mudah, efektif, dan efisien. Anda tidak perlu mengetik SMS secara manual satu per satu. Dengan SMS API, Anda dapat mengirimkan pesan secara blast, ke banyak nomor pengguna ponsel.

SMS adalah alat komunikasi teks yang dapat diakses dengan segala jenis ponsel. Apapun jenis ponsel yang dimiliki pelanggan, pasti akan dapat menerima pesan SMS. Berdasarkan penelitian perbandingan media marketing, SMS memiliki open rate sebesar 98% dengan kecepatan dibuka pesannya kurang dari 5 menit.

Sedangkan SMS API adalah pesan SMS yang dikirim dari mesin komputer ke nomor pengguna ponsel secara cepat dan otomatis. Sehingga, mengirim pesan dengan SMS API akan cukup efektif untuk melakukan kampanye nilai produk Anda.

Apigo Teman Kampanye Anda

Apigo SMS Gateway merupakan layanan distribusi SMS API yang dapat membantu untuk melakukan kampanye nilai produk Anda. Apigo memiliki layanan SMS blast yang akan membantu Anda mengirimkan SMS secara singkat, cepat, dan massif. Untuk mempelajari berbagai solusi yang tersedia di produk Apigo, Anda dapat menghubungi di laman berikut ini.