Fitur Ponsel Canggih Terbaru Menjelang Akhir Tahun 2019 | Apigo.id

Fitur Ponsel Canggih Terbaru Menjelang Akhir Tahun 2019

Inovasi Teknologi Ponsel Terus Berputar, Memproduksi Berbagai Fitur Ponsel Canggih.Teknologi ponsel semakin berkembang dan berinovasi. Dari bentuk tombol hingga ponsel layar. Dari internet 1G hingga 5G. Inovasi terus dilakukan oleh berbagai produsen brand ponsel, untuk memberikan pengalaman baru kepada pelanggannya. Fitur ponsel canggih terbaru disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Baca Juga:
Perkembangan Ponsel Dari Zaman Dulu Hingga Sekarang
Asal Usul Ponsel dan Operator Seluler di Indonesia dari Masa ke Masa

Berikut ini fitur ponsel canggih terbaru 2019:

1. Ponsel Dengan Flip Kamera

Berfoto sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Apalagi platform instagram menawarkan user untuk terus mengunggah video atau foto keseharian. Namun kualitas kamera depan tidak jarang kurang begitu memuaskan. Pengguna jadi kesulitan melakukan swafoto atau membuat video blog yang jernih.

Harapan ini dijawab oleh fitur flip kamera, di mana Anda dapat merasakan kualitas kamera belakang Anda sebagai kamera depan.  Awalnya kamera flip diperkenalkan oleh Oppo tipe N10. Namun, desain ponsel Oppo N10 ini belum memiliki layar yang utuh. Masih ada sebagian layar di bagian atas terambil untuk alokasi flip kamera depan dan belakang.

Lain halnya dengan Samsung. Samsung Galaxy A80 juga menghadirkan fitur kamera depan dengan menggunakan metode flip dan pop up. Kamera bagian belakang akan muncul naik ke atas seperti slide. Kemudian bagian kamera memutar ke depan. Sehingga ketika ponsel dalam keadaan normal. atau dalam kondisi tidak memakai kamera flip, layar akan terlihat utuh dan penuh.

2. Ponsel dengan Kamera 64 Megapixel

Dunia visual sedang merajai jagat maya. Tidak tanggung-tanggung, Realme meluncurkan ponsel pertama dengan kualitas kamera 64 megapixel. Ketajaman pixel kamera ponsel ini, dapat menyaingi kamera lensa. Ponsel Realme XT, produk ponsel berkamera 64 mp diluncurkan di India pada awal September 2019. Kamera dengan pixel yang besar, cukup bagus untuk membantu pegiat bisnis online untuk mendapatkan kualitas foto terbaik.

3. Multilensa Kamera

Tidak berhenti dengan kualitas pixel kamera yang besar, kamera multilensa juga sedang dikembangkan oleh beberapa brand untuk memikat hati pelanggan. Ponsel dengan kamera multilensa didesain khusus, untuk membuat kamera menangkap gambar dengan jarak yang lebih jauh, dan memperbesar gambar dengan lebih tajam. Kamera ini cocok banget jika Anda ingin menangkap objek dari kejauhan secara tajam dan jelas.

4. Jaringan 5G yang Sudah Mulai Diterapkan

Kecepatan perputaran data internet semakin meningkat. Beberapa brand ponsel sudah mulai menyiapkan fitur 5G dalam ponselnya. Seperti ponsel Samsung Galaxy S10 5G, Samsung galaxy Note 10 5G, LG V50 ThinQ 5Q, dan OnePlus 7 Pro 5G. Perangkat penangkap sinyal sudah mulai siap, tinggal menunggu waktu perangkat penyebar sinyal seperti satelit dan BTS (Base Transceiver Station) untuk mendukung persebaran sinyal 5G.

5. Fingerprint di Layar Ponsel

Mode kunci keamanan ponsel tidak hanya memasukkan kode password atau gambar pola. Selain mendeteksi wajah melalui kamera depan, dan fingerprint di belakang ponsel, kini ponsel mengembangkan fitur keamanan dengan membuat fingerprint di layar ponsel Anda. Jadi lebih cepat, bagian belakang ponsel dapat terasa lebih datar untuk kenyamanan pengguna untuk menggenggam ponsel.

Baca Juga:
Notifikasi Untuk Pelanggan yang Dapat Anda Gunakan
Majukan Bisnis UKM dengan SMS Marketing
Cara Menyusun Teks SMS Marketing yang Menarik

Apigo Sahabat Teknologi Anda

Apigo Messaging adalah platform SMS Gateway yang dapat membantu Anda mendistribusikan berbagai jenis SMS, seperti SMS marketing, SMS API, SMS OTP, dan jenis SMS selainnya ke nomor ponsel pelanggan Anda. Blog Apigo dapat menjadi sahabat teknologi Anda, dalam hal update artikel ponsel, teknologi, dan SMS gateway.

Sekian dari artikel fitur ponsel canggih terbaru 2019, fitur bagian mana yang sangat Anda nantikan? Baca juga beberapa artikel menarik lainnya seputar SMS, bisnis, teknologi, hanya di Blog Apigo.id.