Fakta SMS Masking yang Perlu Anda Ketahui | Apigo.id

Fakta SMS Masking yang Perlu Anda Ketahui

Dalam dunia SMS marketing, masking sangat perlu digunakan untuk meningkatkan kualitas pesan SMS Anda. Memang apa saja gunanya SMS masking? Cek ulasan berikut ini!

Pernahkah Anda mendengar tentang SMS masking? SMS atau Short Message Service Anda tentunya sering mendengar, adalah layanan pengiriman pesan teks jaringan selular yang terdapat di setiap jenis ponsel, yang kita gunakan sehari-hari. Dalam bahasa Inggris, masking artinya penutup. Lalu apa yang ditutupi dari SMS masking? Bagaimana fakta SMS masking dalam dunia marketing?

Berikut fakta SMS masking yang perlu Anda ketahui:

1. Menutup Nomor Pengirim Pesan

Fakta SMS masking pertama, adalah layanan yang mampu menutup atau mengubah nomor pengirim pesan, menjadi nama perusahaan atau nama brand produk. Biasanya selama ini, jika kita mengirim pesan ke orang yang belum mengetahui siapa kita, yang akan muncul adalah nomor ponsel asing di kolom sender ID SMS. Nah, dengan menggunakan SMS masking, nomor pengirim akan tertutup sempurna dengan nama yang Anda kehendaki.

Sebagai Contoh:

Pengirim: APIGO.ID
Pesan:
SMS bukan sekadar fitur lama yang terbuang. Banyak sekali kegunaannya. Segera buka blog apigo.id untuk mempelajari lebih lanjut.

2. Penggunaan SMS Masking Berguna Untuk Berbagai jenis SMS Gateway

SMS masking sangat berfungsi untuk digunakan di berbagai jenis SMS gateway seperti SMS blast, SMS API, SMS Location Based Advertising (LBA), dan SMS One Time Password (OTP). Selain itu, Anda juga dapat menggunakan SMS masking untuk pengiriman pesan promosi, diskon harga, ucapan selamat ulang tahun untuk pelanggan, mengirim kode verifikasi OTP, sms reminder, informasi penagihan utang, sosialisasi ke masyarakat, kampanye, dan lain sebagainya.

3. Meningkatkan Kredibiltas Perusahaan atau Produk

Meningkatkan kredibilitas adalah fakta SMS masking yang akan Anda peroleh. Menunjukkan nama akan membuat pelanggan mengenali profil Anda. Pelanggan juga dapat menggali informasi Anda lebih lanjut di Internet untuk memastikan bahwa pesan SMS Anda bukanlah penipuan. Selain itu, dengan nama pengirim akan memberikan kesan profesional terhadap konten pesan SMS Anda.

4. Lebih Efektif Menyampaikan Pesan kepada Pembaca

Dengan SMS masking, pesan akan dibaca lebih efektif oleh pelanggan. Kalau pelanggan menerima pesan promosi dari nomor tidak dikenal, tentu mereka akan mengabaikannya sejak melihat preview pesan di notifikasi. Lain halnya dengan nama perusahaan/brand yang tampil di notifikasi bar pelanggan, tentu akan membuat pelanggan penasaran dengan isi pesan tersebut.

5. Cara Mengirim SMS Masking

Untuk dapat mengirim SMS masking, Anda dapat bekerja sama dengan vendor yang memiliki layanan pengiriman SMS masking seperti Apigo. Apigo Messaging adalah layanan distribusi SMS gateway sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat menggunakan SMS blast, SMS OPT, atau SMS LBA melalui Apigo. Untuk mempelajari berbagai solusi yang dimiliki oleh produk Apigo, Anda dapat menghubungi kami dengan mengunjungi laman berikut.

Nah, sekian pemaparan fakta SMS masking yang perlu Anda ketahui, baca juga artikel menarik selainnya di Blog Apigo.id.