Ingin Bisnis Kuliner Anda Ramai Pengunjung, Baca Tips Berikut Ini. Temukan di apigo.id/blog

Ingin Bisnis Kuliner Anda Ramai Pengunjung, Baca Tips Berikut Ini

Apakah anda yakin, bisnis kuliner Anda tidak akan mati dan gulung tikar?

“Bisnis kuliner tidak ada matinya!” begitu yang biasanya kita dengar. Memang, makanan adalah kebutuhan pokok, namun pertanyaannya apakah setiap orang butuh memakan kuliner yang Anda jual? Sebab itulah, selain tidak mati, bisnis kuliner juga sangat ketat persaingannya. Jika tidak mampu bersaing, siap-siap bisnis kuliner Anda gulung tikar. Anda membutuhkan inovasi yang harus diterapkan, untuk bersaing memasarkan produk kuliner.

Tetapkan Produk yang Solutif, Empatif, dan Adaptif

Pada umumnya, pelanggan mengunjungi tempat makanan karena kelaparan, ingin kumpul santai dengan teman, atau memang ingin mengadakan acara kecil-kecilan. Maka dari itu, sediakan produk kuliner yang mampu jadi solusi bagi perut pelanggan, mampu empati dengan budget yang dimiliki pelanggan, dan ciptakan menu yang mampu beradaptasi di lambung pelanggan.

Susunan produk terdiri dari produk unggulan, seperti makanan khas dari restoran Anda, dan produk-produk tambahan untuk menjawab keinginan pelanggan. Misalnya produk utama Anda adalah ayam geprek, maka produk tambahannya adalah lele geprek, bebek geprek, tahu tempe geprek. Buatlah menu makanan yang unik, yang mampu membuat calon pelangan penasaran untuk mencicipinya.

Sajikan Pelayanan Terbaik

Produk boleh unik dan rasanya enak, tapi kalau tidak dilengkapi oleh pelayanan yang baik, bisa-bisa pelanggan kapok untuk datang lagi ke restoran Anda. Berikut tips pelayanan yang bisa Anda terapkan:

1. Kebersihan Lingkungan Resto

Kebersihan nomor satu yang harus dijaga. Apalagi di tempat orang-orang menyantap makanannya. Mereka akan kehilangan nafsu jika lingkungan kotor.

2. Latih Pegawai Untuk Bersikap Ramah Kepada Pelanggan

Salah satu kepuasan pelanggan datangnya dari keramahan pelayan restoran melayani. Jadi, selalu imbau dan ingatkan pegawai restoran Anda untuk bersikap ramah dan melayani sepenuh hati.

3. Sediakan Area Khusus Mengadakan Event

Saat ini perkembangan komunitas semakin pesat. Tentu setiap komunitas membutuhkan tempat untuk mengadakan kegiatan. Hal ini bisa menjadi peluang untuk restoran Anda. sediakan area khusus mengadakan event sebagai layanan tambahan.

4. Dekorasi Ruang Restoran Anda

Dekorasi restoran Anda dengan menarik dan kekinian, sehingga membuat pelanggan senang berada di restoran Anda. Jika Anda memiliki anggaran lebih, Anda bisa mengubah tema dekorasi secara berkala.

5. Sediakan Delivery Order

Karena perkembangan teknologi internet, memesan makanan pun jadi lebih mudah secara online. Maka dari itu, sediakan juga layanan delivery order agar arus produksi restoran Anda tidak berhenti. Anda bisa mengadakan sendiri sistem delivery-nya atau bekerja sama dengan transportasi online, disesuaikan dengan perencanaan bisnis Anda.

Pilihlah Media yang Tepat untuk Mempromosikan Restoran Anda

Di era disrupsi ini, setiap bisnis dianjurkan memiliki strategi digital marketing, yakni mempromosikan restoran Anda di sosial media. Selain sosial media, Anda juga dapat menggunakan SMS sebagai media komunikasi promosi.

Tidak semua orang selalu terkoneksi dengan internet, dan juga tidak selalu membuka sosial media dan email. Berdasarkan penelitian, SMS memiliki potensi dibaca (open rate) sebesar 98%, jauh lebih besar daripada membuka notifikasi sosial media ataupun email. Sehingga, menyampaikan pesan promosi lewat SMS akan lebih cepat dibaca dibandingkan media lainnya.

Anda dapat menggunakan SMS sebagai media promosi. Tentunya bukan SMS yang dikirim secara manual. Melainkan SMS yang dikirim dari mesin ke nomor pelanggan, yang bernama SMS API. Gunakan SMS API untuk mengirimkan pesan promosi bisnis kuliner Anda, sampaikan juga kode diskon atau bonus makanan yang harus ditunjukkan oleh pelanggan setiap kali melakukan pembelian.

Bersama Apigo Perluas Market Anda

Apigo merupakan layanan SMS API yang dapat digunakan untuk memperluas market bisnis kuliner Anda. Anda dapat mengirimkan pesan SMS Promosi ke nomor pelanggan berdasarkan lokasi yang Anda tentukan, secara cepat dan masif. Sender ID juga bisa disesuaikan dengan nama Restoran Anda, agar mudah dipercaya oleh pelanggan. Anda dapat mempelajari produk dan solusi yang dimiliki Apigo untuk bisnis kuliner Anda, klik link berikut.

Tentang artikel Apigo lainnya:

Jadikan Restoran Ramai Pengunjung Dengan SMS API

Jadikan Restoran Ramai Pengunjung Dengan SMS API
Menjadikan restoran ramai pengunjung tidak mudah. SMS API dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

Solusi Telco API untuk Optimasi Customer Experience


Solusi Telco API untuk Optimasi Customer Experience Bisnis Anda.
Penerapannya menjadi sarana dalam peningkatan atau optimasi customer experience yang menjadi kunci sukses dalam berbisnis digital.

Instagram – @ApigoID