Bisnis Jasa Pengiriman: Gunakan Layanan ini untuk Meningkatkan Nilai Bisnis Anda

Bisnis Jasa Pengiriman: Gunakan Layanan ini untuk Meningkatkan Nilai Bisnis Anda

Seiring meningkatnya transaksi online, persaingan di bidang jasa pengiriman juga semakin ketat. Maka dari itu, diperlukan layanan yang dapat memberikan nilai tambah untuk bisnis.

Bisnis jasa pengiriman terliihat semakin menjanjikan. Sebab transaksi online semakin meningkat peminatnya. Tidak sedikit perusahaan yang mengembangkan sayapnya untuk membuka bisnis jasa pengiriman. Para pelaku bisnis tentu akan saling berlomba memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Agar bisnis jasa pengiriman Anda dapat memenangkan hati pelanggan, maka perlu disediakan layanan yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Seperti layanan pengiriman yang harganya terjangkau, pelayanannya yang unik dan luar biasa memuaskan. Berbagai pelayanan bisa Anda ciptakan dari berbagai sisi. Berikut cara peningkatan pelayanan bisnis jasa pengiriman yang dapat Anda terapkan:

Ketepatan Waktu Pengiriman

Setiap jarak layanan bisnis jasa pengiriman yang disediakan, Anda harus memastikan berapa waktu yang dibutuhkan untuk jarak pengiriman setiap antar-daerah. Hal ini berkaitan erat dengan estimasi waktu pengiriman yang akan disuguhkan kepada pelanggan. Jika tidak tepat waktu, maka jelas akan mengecewakan pelanggan.

Sulap Kemasan Dengan Kata-kata

Setiap pelanggan menitipkan paket kepada jasa bisnis pengiriman Anda, paket tersebut dapat dilapis lagi dengan bungkus plastik khusus, dan di bungkus tersebut terdapat kata-kata mutiara, pantun, atau quotes unik yang berkaitan dengan aktivitas pengiriman paket atau barang.

Seperti kata-kata ini:

Jalan-jalan santai ke Kota Jakarta
Jangan lupa lewat jembatan semanggi
Silakan dibuka paketnya dengan bahagia
Semoga kamu puas dengan layanan kami

Rajin Beri Kepastian Dengan SMS API

Setiap pelanggan pasti ingin paketnya sampai dengan selamat, dan mengetahui sudah sampai mana paket mereka tiba? Biasanya, pelanggan yang telah mendapatkan nomor resi, selalu rajin mengecek lokasi paket di website. Harus berkorban paket data dan waktu menunggu loading yang lumayan lama.

Untuk menjawab masalah pelanggan tersebut, Anda dapat menggunakan SMS API untuk mengabarkan posisi barang yang dikirim oleh pelanggan. Dengan menggunakan SMS API, pelanggan tidak perlu repot-repot mengecek nomor resi. Tidak perlu repot berkorban kuota dan waktu untuk menunggu loading internet. Jika pun pelanggan kehilangan kertas resi, mereka pun tidak perlu khawatir untuk mencari kertas tersebut, sebab sudah ada SMS API yang selalu update di mana posisi paket mereka berada.

Bagaimana SMS API dapat mengirimkan pesan notifikasi kepada pelanggan?

Setiap proses pengiriman, paket akan diberikan kode unik agar bisa dilacak keberadaannya sudah sampai mana. Setiap tiba di pos-pos bisnis jasa pengiriman, barang akan di-sortir sesuai dengan kode unik, dan kemudian petugas pos melaporkan ke pusat data. Setelah itu, pusat data melaporkan ke bagian website untuk update informasi di mana letak posisi paket. Lalu, pelanggan dapat mengecek posisi paket dengan memasukkan nomor resi melalui website.

Pusat data juga dapat mengirimkan informasi lokasi kepada distributor SMS API. Yang kemudian, distributor akan mengirimkan pesan ke nomor ponsel pelanggan yang terdaftar di setiap nomor resi. Apigo messaging merupakan distributor SMS API yang memiliki berbagai fitur menguntungkan, serta dapat membantu bisnis jasa pengiriman Anda.

Data sortir tersebut dapat dikirimkan ke distributor Apigo, yang kemudian Apigo akan mengirimkan pesan SMS dengan Sender ID nama brand bisnis jasa pengiriman Anda.

Setiap kali data kode unik/resi di-sortir di pos pengiriman, setiap kali itu pula pelanggan juga akan mengetahui posisi paketnya berada. Tidak perlu lagi repot-repot memeriksa di web internet. Tidak perlu kuota, cukup menunggu pelangan pun akan tahu.

Layanan Yang Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Layanan SMS API ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Sebab tanpa diminta, pelaku bisnis jasa pengiriman sudah berinisiatif untuk menginformasikan lokasi pengiriman kepada pelanggan. Layanan yang akan membuat pelanggan nyaman, karena selalu mendapatkan kepastian posisi paket yang dinantinya secara otomatis.

Sekian bentuk-bentuk pelayanan bisnis jasa pengiriman yang dapat Anda terapkan. Bisnis yang cerdas, bikin pelanggan puas. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai SMS API, Anda dapat mengunjungi laman berikut.