SMS Terjadwal: Atur Waktu Ideal Anda Berkomunikasi dengan Customer

SMS Terjadwal: Atur Waktu Ideal Anda Berkomunikasi dengan Customer

Peran SMS untuk perkembangan bisnis sangat besar. Pelaku usaha yang cerdas mesti memanfaatkannya. Salah satunya dengan menjalankan program SMS terjadwal dengan SMS Gateway.

Seiring dengan pemakaian ponsel sebagai bagian dari keseharian, SMS kian mendapat posisi penting dalam dunia bisnis. Salah satunya SMS terjadwal menjadi cara yang mudah dan efisien untuk menjangkau customer.

Banyak alasan yang mendasarinya. Ponsel dimiliki oleh banyak orang. Untuk menerima dan mengirim SMS, pemilik telepon tidak perlu paket data sehingga semakin praktis. Bukan hanya itu, tingkat keterbacaan SMS juga tinggi. Pesan langsung meluncur ke tangan penerima dan berpeluang besar dibuka.

Fakta ini membuat berbagai program pengembangan bisnis dengan SMS mulai tumbuh. Salah satunya adalah SMS terjadwal yang bisa dijalankan dengan SMS Gateway. Perlu diketahui, SMS Gateway merupakan sebuah sistem aplikasi yang digunakan untuk mengirim maupun menerima SMS.

Sementara itu, sesuai namanya, SMS terjadwal ialah pengiriman pesan yang dilakukan dalam waktu tertentu yang sudah dijadwalkan. Kegiatan ini memiliki sejumlah manfaat besar bagi perkembangan bisnis.

Dimulai dari kegunaan SMS terjadwal sebagai pengingat perjanjian. Pebisnis dapat mengirimkan SMS untuk mengingatkan tentang satu hal. Contoh mudah terkait janji pertemuan. Pebisnis bisa mengirimnya ke customer supaya tidak lupa.

Dengan pengingat seperti itu, pelaku usaha tidak melewatkan peluang. Setiap kesempatan yang ada selalu bisa dimaksimalkan untuk peningkatan bisnis.

The Right Message at The Right Time

Selain itu, SMS terjadwal bermanfaat pula untuk menjangkau customer pada saat yang tepat. Pelaku usaha bisa menjadwalkan pengiriman SMS sesuai momen yang dikehendaki. Bisa saja itu berupa saat menjelang perpanjangan langganan, momen ulang tahun, atau kunjungan berkala.

Dengan SMS yang dijadwalkan jauh hari, semua itu tidak akan terlewat. Terlebih lagi, karena momennya pas, pelanggan yang dikirim SMS tidak akan merasa terganggu. Mereka justru terbantu dengan pesan yang dikirimkan. Ini juga memberi customer experience yang baik.

Pemanfaatan SMS terjadwal dengan SMS Gateway akhirnya membuka banyak kesempatan bagi pebisnis. Karena sudah ditata dengan baik, pelaku usaha tidak perlu memikirkan pengiriman pesan yang dijadwalkan. Semua sudah berjalan secara otomatis. Ini membuat mereka memiliki waktu lain untuk melakukan langkah pengembangan bisnis yang lain.

Apigo sebagai platform Telco API memiliki fitur untuk melakukan penjadwalan SMS. Anda dapat mengirimkan SMS terjadwal Anda ke berbagai kontak yang Anda miliki atau target penerima SMS yang Anda inginkan dengan menggunakan SenderID sesuai bisnsin Anda.

Apigo Messaging merupakan layanan broadcast SMS, MMS, atau USSD yang terprogram maupun berbasis web yang bisa diakses 24 jam dan di mana saja. Programmable SMS ini bisa diintegrasikan dengan menggunakan REST API maupun SDK untuk iOS maupun Android.

Apigo akan memudahkan pelaku bisnsi menjalankan program SMS terjadwal. Lebih dari itu, banyak aktivitas lain yang dapat dilakukan seperti Two Factor Authentication dan notifikasi account dengan SMS. Bentuk kegiatan lain juga dapat dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.