DTalk: Mengenal Big Data dan Bagaimana cara Monetize Lewat Diskusi Bersama CTO dan Product Manager

Saatnya Mengenal Big Data dan Cara Memonetisasinya Bersama CTO Meetup dan Telunjuk.com, Gratis!

Di era informasi, Data is the new oil. Sangat berharga tetapi juga sangat sulit untuk ditambang (didapatkan). Data menjadi entitas yang penting nan sensitif untuk dapat dimiliki. Mulai dari insight baru atau acuan strategi selanjutnya, data berpotensi menimbulkan masalah privasi ketika dikeloka dengan tidak baik.

Fenomena-fenomena ini membuat isitilah big data muncul. Istilah ini menggambarkan volume data yang besar, baik data yang terstruktur maupun data yang tidak terstruktur. Pada DTalk kali ini, Anda akan mengetahui mengapa data adalah aset penting dan bagaimana monetize tanpa mengorbankan data pribadi pelanggan.

Datacomm Digital Services berkolaborasi dengan CTO Meetup Jakarta akan membahas bagaimana monetize big data yang tanpa merugikan customer Anda. DTalk akan diisi oleh Effendi Susanto, CTO of Telunjuk.com bersama Product Manager Apigo, Ahmad Sutanto yang dipandu oleh Ley Suprapto, Co-Host CTO Meetup Jakarta.

DTalk: How to monetize the big data for your business?

Pembicara:
– Effendi Susanto, CTO Telunjuk.com
– Ahmad Sutanto, Product Manager Apigo

Moderator:
– Ley Suprapto, Co-Host CTO Meetup Jakarta

Tanggal: Kamis, 28 Maret 2019. 18.00 – 21.00 WIB
Tempat: Grha Datacomm, Jl. Kapten Tendean No.18A, Jakarta

CP: nur.cholis@datacomm.co.id / +90 507 032 73 27

Registrasikan diri Anda sekarang, Gratis!


Solusi Auto Reply SMS untuk Layanan Customer Service

Solusi Auto Reply SMS untuk Layanan Customer Service

SMS bisa menjadi cara untuk mendekatkan diri dengan pelanggan yang efektif. Perkembangan teknologi menghadirkan varian pemanfaatan SMS seperti Auto Reply SMS menjadi contoh.

Auto Reply SMS merupakan sistem yang bisa menjawab SMS secara otomatis. Dengan ini, satu institusi tidak perlu repot memantau setiap SMS yang masuk selama 24 jam. Cukup dengan menggunakan Auto Reply SMS, pelanggan akan merasa terus ditemani sepanjang hari. Pasalnya, selalu bisa ada balasan terhadap pesan yang dikirimkan.

Continue reading

Tingkatkan Pelayanan Nasabah Dengan SMS API

Tingkatkan Pelayanan Nasabah Dengan SMS API

Tingkatkan pelayanan nasabah Anda dengan SMS API, agar dapat menjadi Bank yang semakin unggul dalam memberikan pelayanan.

Bank merupakan institusi yang sangat berperan penting dalam masyarakat. Tidak sedikit bank yang saling berlomba untuk tingkatkan pelayanan nasabah, agar nasabah yang dimiliki semakin loyal dan tidak beralih ke bank lain.

Continue reading
Bisnis Jasa Pengiriman: Gunakan Layanan ini untuk Meningkatkan Nilai Bisnis Anda

Bisnis Jasa Pengiriman: Gunakan Layanan ini untuk Meningkatkan Nilai Bisnis Anda

Seiring meningkatnya transaksi online, persaingan di bidang jasa pengiriman juga semakin ketat. Maka dari itu, diperlukan layanan yang dapat memberikan nilai tambah untuk bisnis.

Bisnis jasa pengiriman terliihat semakin menjanjikan. Sebab transaksi online semakin meningkat peminatnya. Tidak sedikit perusahaan yang mengembangkan sayapnya untuk membuka bisnis jasa pengiriman. Para pelaku bisnis tentu akan saling berlomba memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

Continue reading
Media Komunikasi Promosi Mana Yang Lebih Tepat untuk Bisnis Anda?

Media Komunikasi Promosi Mana Yang Lebih Tepat untuk Bisnis Anda?

Antara SMS dan Email, manakah yang lebih efektif sebagai media komunikasi promosi?

Media komunikasi adalah hal yang wajib digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan marketing kepada pelanggan. Dengan pesan yang disampaikan, pelanggan akan mengetahui keberadaan Brand Anda. Apalagi jika pesan yang Anda kirimkan sesuai dengan target pelanggan, serta dapat menjawab kebutuhan mereka.

Continue reading
Manfaat SMS API Sebagai Notifikasi Brand Anda

Manfaat SMS API Sebagai Notifikasi Brand Anda

Tak ada kepastian, tentu meresahkan. Manfaatkan SMS API sebagai notifikasi berita penting untuk pelanggan Brand Anda.

Setiap pengusaha ingin bisnisnya bekembang dengan pesat. Salah satu cara membuat bisnis berkembang dengan meraih customer experience. Sebuah pencapaian untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara langsung terhadap brand Anda.

Continue reading
TCash Menjadi Link Aja: Metode Pembayaran Yang Memudahkan

TCash Menjadi LinkAja: Metode Pembayaran Yang Memudahkan

Untuk menghadirkan layanan keuangan elektronik yang lebih baik dan lengkap, serta dapat terkoneksi dengan telco lainnya, TCash mengganti namanya menjadi LinkAja.

Lebih dari 10 tahun TCash telah beroperasi dengan pencapaian baik di Indonesia. Pada tahun 2019, tepatnya tanggal 21 Februari.

Continue reading
Gunakan SMS API Sebagai Reminder Pelanggan Brand Anda

Gunakan SMS API Sebagai Reminder Pelanggan Brand Anda

Untuk mengingatkan pelanggan, Anda dapat menggunakan SMS API Sebagai reminder yang dikirimkan ke ponsel pelanggan tanpa internet.

Lupa. Hal biasa yang sering terjadi di sekitar kita, namun cukup memberikan pengaruh yang merugikan bagi diri sendiri maupun perusahaan. Sebab itulah teknologi gawai yang kita miliki tersedia fitur alarm untuk mengingatkan apa yang harus dilakukan untuk melaksanakan tugas selanjutnya.

Continue reading
Kontribusi Payment Gateway Indonesia untuk Bisnis Digital

Kontribusi Payment Gateway Indonesia untuk Bisnis Digital

Kontribusi payment gateway Indonesia yang berkualitas akan berdampak kepada bisnis Anda. Customer akan melakukan transaksi lebih mudah dan cepat sehingga arus transaksi akan meningkat.

Payment gateway adalah sistem transaksi online yang mengotorisasi proses pembayaran, baik yang menggunakan kartu kredit, transfer bank, atau pembayaran langsung lainnya seperti direct debit dan e-wallet. Keragaman sistem pembayaran ini dapat memberikan kontribusi payment gateway Indonesia baik bisnis maupun customer.

Continue reading

SMS Terjadwal: Atur Waktu Ideal Anda Berkomunikasi dengan Customer

SMS Terjadwal: Atur Waktu Ideal Anda Berkomunikasi dengan Customer

Peran SMS untuk perkembangan bisnis sangat besar. Pelaku usaha yang cerdas mesti memanfaatkannya. Salah satunya dengan menjalankan program SMS terjadwal dengan SMS Gateway.

Seiring dengan pemakaian ponsel sebagai bagian dari keseharian, SMS kian mendapat posisi penting dalam dunia bisnis. Salah satunya SMS terjadwal menjadi cara yang mudah dan efisien untuk menjangkau customer.

Continue reading

Solusi Telco API untuk Optimasi Customer Experience

Solusi Telco API untuk Optimasi Customer Experience Bisnis Anda

SMS Gateway dan payment gateway menjadi hal yang krusial di era digital. Penerapannya menjadi sarana dalam peningkatan atau optimasi customer experience yang menjadi kunci sukses dalam berbisnis digital.

Dunia bisnis saat ini sudah berubah. Sikap pelanggan terhadap produk tidak lagi bisa disamakan dengan dulu. Saat ini, konsumen sudah menuntut layanan yang lebih nyaman dan mudah digunakan. Disinilah pelaku bisnis harus melakukan optimasi customer experience.

Continue reading

Layanan Messaging untuk Customer Experience yang Lebih Baik

Layanan Messaging untuk Customer Experience yang Lebih Baik

Kebutuhan untuk terlihat lebih ‘manusia’ dan menjalin komunikasi adalah salah satu cara meningkatkan Customer Experience. Layanan messaging menjadi solusi komunikasi antar brand dan customer.

Banyak cara untuk mendekatkan diri dengan customer. Pelaku usaha di Indonesia bisa memanfaatkan layanan messaging atau berbagi pesan seperti WhatsApp dan SMS.

Continue reading

Peluang Payment Gateway Dari Data Penetrasi Kartu Kredit yang Minim di Indonesia

Peluang Payment Gateway Dari Data Penetrasi Kartu Kredit yang Minim di Indonesia

Penetrasi credit card yang tidak tinggi memberikan peluang digital payment gateway terbuka luas di Indonesia. Ini sejalan dengan laju pertumbuhan bisnis online membuat bisnis harus memberikan solusi sistem pembayaran yang mudah namun tetap menjadi keamanan.

Perkembangan bisnis online harus diimbangi dengan sistem pembayaran secara online di Indonesia seperti keberadaan payment gateway. McKinsey memproyeksikan nilai pasar e-commerce dalam negeri pada 2020 sudah akan menyentuh angka Rp910 triliun.

Continue reading

Mengenal Payment Gateway Indonesia yang Kian Diminati

Mengenal Payment Gateway Indonesia yang Kian Diminati

Istilah payment gateway Indonesia belakangan mulai populer. Popularitasnya merangkak naik seiring dengan perkembangan bisnis online di dalam negeri. Kebiasaan customer dan kemudahan yang ditawarkan menjadi daya tarik untuk pengguna.

Seiring dengan perkembangan bisnis online, sistem pembayaran yang mudah dan aman merupakan salah satu yang diinginkan customer. Hal ini mendorong perkembangan payment gateway Indonesia. Pelan tapi pasti, payment gateway semakin dibutuhkan.

Untuk lebih mengenalnya, dibutuhkan pemahaman tentang definisinya terlebih dulu. Payment gateway adalah sebuah sistem yang mengotorisasi proses pembayaran dari pembeli ke penjual. Biasanya, ini digunakan di e-commerce atau toko online.

Continue reading

Mengenal Whatsapp API Sebagai Peluang Bisnis Baru

Mengenal Whatsapp API Sebagai Peluang Bisnis Baru

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi percakapan terpopuler. Ini menjadi peluang besar bagi bisnis online. Dengan WhatsApp API, terdapat beragam pemanfaatan untuk bisnis Anda.

Saat ini, jumlah pengguna WhatsApp sangat besar. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, melaporkan bahwa pada Kuartal IV 2017, aplikasi ini memiliki pengguna aktif bulanan hingga 1,5 miliar. Jumlah ini meningkat 14 persen dibanding pada Juli 2017 yang masih di angka 1,3 miliar. Disinilah peluang Whatsapp API untuk pelaku bisnis.

Dari jumlah terbaru tersebut, pengguna aktif harian mencapai sekitar satu miliar. Dengan demikian, dalam satu hari, WhatsApp melayani 60 miliar pertukaran pesan antarpengguna di seluruh dunia.

Continue reading

Kenali SMS Gateway dan Beragam Use Case untuk Bisnis Anda

Kenali SMS Gateway dan Beragam Use Case untuk Bisnis Anda

Short Message Service (SMS) sudah dikenal banyak orang, tapi tidak dengan SMS Gateway. Padahal, kegunaannya untuk mengembangkan bisnis begitu besar. Oleh sebab itu, penting untuk tahu SMS Gateway dan pemanfaatannya.

Pada dasarnya, SMS Gateway merupakan aplikasi yang membantu untuk mengirim dan menerima SMS. Namun, ada kelebihan khusus yang dimiliki sms gateway. Platform ini menyediakan mekanisme untuk penerimaan dan pengiriman SMS dalam jumlah besar. Jumlahnya pun dapat diatur sesuai kebutuhan. Dengan demikian, bisa dikatakan, smsgateway bersifat dua arah.

Continue reading

SMS Masking : Strategi Komunikasi dengan Customer yang Lebih Personal

SMS Masking : Strategi Komunikasi dengan Customer yang Lebih Personal

SMS dapat menjadi sarana para pelaku bisnis untuk berkomunikasi dengan customer. Sebagai alat komunikasi yang sudah lama digunakan, SMS menjadi lazim untuk pengguna handphone. Namun dengan nomor telepon, kredibilitas pesan akan menurun, disinilah peran SMS Masking untuk bisnis Anda.

Pengiriman SMS secara manual atau tanpa SMS Masking hanya membuat pesan tidak memiliki kredibilitas yang tinggi. Hal ini cukup disayangkan karena persaingan informasi atau pesan kepada customer semakin ketat ditengah perkembangan digital yang cepat.

Continue reading

Memahami Pemanfaatan Telco API untuk Bisnis E-Commerce

Memahami Pemanfaatan Telco API untuk Bisnis E-Commerce

Industri bisnis E-commerce di Indonesia saat ini tengah berkembang pesat. Potensinya juga masih besar. Pelaku bisnis bisa semakin memaksimalkannya dengan pemanfaatan layanan API Gateway.

Negeri kita merupakan salah satu negara dengan potensi bisnis e-commerce yang sangat besar. Hal ini ditegaskan oleh Badan Ekonomi Kreatif. Mereka menyatakan bahwa, pada 2017, potensi industri e-commerce di Indonesia sudah mencapai 8,3 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 107 triliun.

Continue reading

[Free E-Book] 6 Tren Telco API di Tahun 2019 yang Harus Anda Ketahui

Customer akan menjadi perhatian pelaku bisnis di 2019. Hal ini terlihat dari perkembangan digital yang telah terjadi sejauh ini. Perkembangan ini akan menjadi peluang sekaligus tantangan yang harus disiapkan para pelaku bisnis di tahun 2019. Apa saja trennya? inilah 6 tren Telco API di tahun 2019.

Hari ini, kita menyadari dunia digital terus mengisi keseharian masyarakat dalam berkomunikasi, mempermudah beragam sektor bisnis, serta menciptakan beragam kemungkinan bisnis baru.

Sebagai layanan yang menghubungkan pengguna dan produk yang dibutuhkan, jaringan telekomunikasi menjadi layanan yang krusial. Tentunya, internet tidak dapat hadir tanpa adanya layanan operator telekomunikasi (telco). Namun, sudah cukupkah peran telco operator hanya sebagai penyedia layanan internet untuk masyarakat dan bisnis?

Continue reading

Promosi toko fisik Anda dengan fitur SMS LBA

SMS LBA : Strategi Pemasaran yang Tepat untuk Bisnis Berbasis Toko Fisik

Perkembangan dunia digital saat ini tengah terjadi. Namun, hal ini tidak berarti perkembangan tersebut mematikan toko fisik atau offline. Dunia digital dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari digitalisasi toko fisik menggunakan layanan Telco API, seperti SMS LBA.

Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Pebisnis toko fisik bisa memanfaatkan fitur Location Based Advertising atau SMS LBA untuk mempromosikan bisnis Anda.

Continue reading

Membidik Potensi Digital Payment Balik Kemeriahan Mobile Game

Membidik Potensi Digital Payment Balik Kemeriahan Mobile Game

Industri mobile game di Indonesia kian meriah. Fenomena ini harus segera dioptimasi dengan memberikan layanan yang mudah dan cepat. Disinilah peran digital payment sebagai solusi metode pembayaran.

Saat ini, mobile game sebenarnya sudah menjadi bisnis yang besar. Sepintas hal itu mudah terlihat dari para pemainnya. Orang yang memainkan game di gadget masing-masing sangat gampang ditemukan.

Continue reading

5 Fitur SMS API yang Mempermudah Bisnis Anda

5 Fitur SMS API yang Mempermudah Bisnis Anda

Layanan SMS API atau penggunaan teknologi API untuk SMS memiliki fitur untuk dimanfaatkan. Tidak hanya sebatas SMS Broadcast dan Authentication, terdapat 5 fitur untuk menunjang bisnis Anda.

Pengiriman pesan yang langsung, cepat dan open-rate yang tinggi membuat SMS memiliki potensi di era serba digital. Dengan perpaduan dengan teknologi API, kegiatan bisnis Anda akan semakin mudah dan inovatif dengan SMS API.

Sebagai platform Telco API, Apigo menyediakan SMS API beserta beragam fitur telco operator yang bisnis Anda dapat optimalkan. Apigo menjalankan beragam hal mulai dari integrasi API Gateway hingga koneksi API Gateway. Terdapat 5 fitur utama dari Apigo Messaging yang dapat Anda manfaatkan.

Continue reading

Mengapa Layanan SMS Penting untuk Bisnis Digital Anda

Mengapa Layanan SMS Penting untuk Bisnis Digital Anda

Mungkin Anda kerap mendengar bahwa Short Message Service (SMS) sudah usang dan ditinggalkan. Ternyata perkembangan dunia digital membawa peluang baru untuk bisnis digital.

Layanan SMS memiliki potensi yang lebih kini. Berdasarkan data dari e-Marketer, pemilik smartphone telah melonjak dari angka 55 juta pada 2015 hingga menjadi 100 juta pada tahun 2018. Hal ini menjadikan negara kita hanya kalah dari Tiongkok, India, dan Amerika Serikat terkait jumlah pengguna telepon pintar yang aktif.

Melihat fakta tersebut, salah satu satu bentuk layanan Telco API seperti SMS memiliki potensi besar sebagai saluran informasi. SMS dapat menjadi sarana penunjang bisnis yang kuat.

Continue reading

SMS authentication untuk Keamanan Privasi Pengguna

SMS Authentication untuk Keamanan Privasi Pengguna

Layanan Telco API dapat memberikan beragam solusi untuk bisnis Anda, salah satunya adalah API Messaging. Layanan ini dapat Anda manfaatkan unutk meningkatkan keamanan privasi pengguna, dengan fitur SMS Authentication.

Teknologi dapat memberikan kemudahan atau sebaliknya membawa kerugian seperti kebocoran data yang pasti merugikan customer. Layanan SMS Authentication dapat Anda implementasikan unutk meningkatkan keamanan layanan Anda.

Continue reading

keberadaan-api-mendorong-perkembangan-bisnis digital

Keberadaan API Mendorong Perkembangan Bisnis Digital

Digitalisasi membuat perubahan besar dalam kehidupan manusia. Sekarang, beragam kegiatan dapat dilakukan di gadget. Salah satu bagian penting dari kemudahan ini adalah peran (API) yang memungkinkan semuanya berjalan, termasuk mempermudah kegiatan bisnis digital Anda.

Banyak contoh kemudahan yang sekarang bisa Anda lakukan untuk bisnis digital. Soal berbelanja saja. Saat ini konsumen tidak perlu datang langsung secara fisik ke toko. Cukup melakukan belanja online, produk yang diinginkan nanti akan didapatkan.

Continue reading

Sistem Transaksi Keuangan Tanpa Bank Lewat API

Sistem Transfer Uang Tanpa Bank Lewat API

Teknologi memang mampu mengubah semua sendi kehidupan. Berkat Apllication Programming Interfaces (API), transfer uang tanpa bank dapat dilakukan sekarang ini. Layanan API Gateway inilah yang dapat menjawab kebutuhan tersebut.

Selama ini bank selalu menjadi sarana dalam menjalankan transaksi keuangan. Namun, perkembangan teknologi seperti API membuat situasi menjadi lebih berkembang dan lebih nyaman untuk customer. transfer uang tanpa bank bisa semudah membuka laptop bahkan handphone. Tanpa perlu membuka aplikasi pembayaran, customer dapat melakukan pembayaran langsung dari aplikasi Anda lewat integrasi API.

Continue reading

kegiatan pemasaran dengan sms marketing

Maksimalkan Kegiatan Pemasaran Anda dengan SMS Marketing

Para pelaku bisnis sering melupakan arti penting SMS bagi pemasaran. Padahal, jika dimanfaatkan dengan baik dan tepat, SMS Marketing dapat memberikan dampak yang signifikan untuk kegiatan pemasaran produk Anda.

SMS merupakan kependekan dari Short Message Service. Salah satu bentuk layanan Telco API ini sudah menjadi bagian dalam keseharian kehidupan manusia. Siapa saja pemiliki ponsel dapat menggunakan layanan ini. Termasuk mendapatkan informasi lewat SMS marketing.

Continue reading

Memaksimalkan USSD Untuk Meningkatkan Kualitas Produk dan Layanan

Memaksimalkan USSD Untuk Meningkatkan Kualitas Produk dan Layanan

Layanan Telco API sejatinya memberikan kesempatan besar untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan. Salah satunya dengan pemanfaatan USSD secara maksimal.

USSD merupakan kependekan dari Unstructured Supplementary Service Data. Ini adalah suatu protokol khusus yang digunakan untuk komunikasi singkat dari telepon seluler ke penyedia layanan operator seluler yang bersangkutan.

Continue reading

Integrasi API Gateway untuk Komunikasi dan Transaksi yang Lebih Mudah

Integrasi API Gateway untuk Komunikasi dan Transaksi yang Lebih Mudah

Teknologi integrasi API gateway memberikan babak baru dari sistem komunikasi dan transaksi untuk manusia. Sistem komunikasi dan transaksi telah ada dan berkembang sejak dulu hingga kini.

Perkembangan sistem transaksi mulai dari barter hingga kita dengan teknologi patut disimak karena menggambarkan teknologi diciptakan untuk memudahkan manusia. Salahsa satunya, integrasi API Gateway dapat membuat komunikasi dan transaksi semakin mudah dilakukan oleh pelaku bisnis.

Continue reading

APIGO di Bandung ICT Expo 2018

Inspirasi dan Keseruan Selama Gelaran Ulang Tahun Telkom University di Bandung

Pada event Bandung ICT Expo 2018, APIGO hadir sebagai inspirasi untuk berinovasi di dunia digital Indonesia. Selain inspirasi, APIGO juga menghadirkan aktivitas yang menarik seperti, Dart Game dan Tes Profil Kepribadian.

Mengusung tema “Inspiring The Digital Indonesia 2025”, menjadi event mendulang inspirasi untuk para pengusaha digital di Indonesia. Hal ini terlihat dengan para eksibitor yang hadir mulai dari penyedia infrastruktur, operator telekomunikasi dan APIGO sebagai penyedia teknologi Telco API yang meramaikan Bandung ICT Expo 2018. Continue reading

Temukan Solusi Telco API untuk Bisnis Digital Anda di Event ICT Terbesar di Bandung

Apigo turut serta memeriahkan ajang tahunan milik Telkom University, ICT Expo 2018 di Bandung. Event yang mengusung tema “Insipiring the Digital Indonesia in 2025” ini menjadi ajang Apigo berbagi inspirasi kepada para pebisnis untuk menciptakan layanan bisnis digital yang terdepan lewat Telco API.

Sebagai platform yang mengusung teknologi API, APIGO akan membawa inspirasi para pengusaha digital atau developer untuk memanfaatkan API untuk mempermudah akses dengan telco operator di ICT Expo 2018. Dengan APIGO, pebisnis dapat terhubung dengan layanan seperti SMS, call masking, system pembayaran potong pulsa dan beragam penggunaannya lainnya.

Continue reading

potensi dibalik peningkatan customer experience produk anda

Potensi Telco API untuk Peningkatan Customer Experience

Dunia E-Commerce terus berkembang dan semakin menarik minat para pelaku bisnis di Indonesia. Minat besar para pelaku bisnis Indonesia terlihat dari antusias para pengunjung event Exabytes E-Commerce Conference 2018 (EEC 2018). Pada kesempatan kali ini, APIGO hadir sebagai solusi meningkatkan customer experience bisnis E-Commerce.

Pada kesempatan ini, Apigo sebagai platform penyedia layanan Telco API turut serta memeriahkan event EEC 2018. Devops Manager Apigo, Ahmad Sutanto, mendapat kesempatan untuk menjadi pembicara dalam conference dengan tema The Role of Telco API in Your E-Commerce Business.

Continue reading

Layanan API Telco Dengan Sistem Potong Pulsa Berguna Untuk Mendongkrak Bisnis

Layanan Telco API Dengan Sistem Potong Pulsa Berguna Untuk Mendongkrak Bisnis

Layanan Telco API bisa memberi dukungan positif bagi performa bisnis. Salah satu caranya dengan mengoptimalkan sistem pembayaran dengan potong pulsa yang berprospek besar.

Sekarang, konsumen tidak mau repot. Ketika menginginkan produk atau layanan, mereka ingin mendapatkannya secara mudah dan cepat. Seperti membeli produk digital dengan potong pulsa. Kemudahan inilah yang bisa membuat daya tarik toko online di Indonesia meningkat.

Namun, saat ini, alternatif sistem pembayaran masih minim. Konsumen kebanyakan masih harus memilih antara menggunakan jasa bank melalui transfer, online payment, kartu kredit, atau bahkan cash on delivery.

Continue reading

Koneksi API Gateway Untuk Menjawab Perubahan Perilaku Konsumen

Koneksi API Gateway Untuk Menjawab Perubahan Perilaku Konsumen

Dewasa ini teknologi berkembang sangat pesat. Kondisi itu berpengaruh besar terhadap bisnis terutama terkait perubahan perilaku konsumen. Situasi itu menjadi alasan pertumbuhan pemanfaatan koneksi API gateway belakangan ini.

Perkembangan teknologi yang berkembang pesat membuat proses digitalisasi terjadi di mana-mana dan mengubah perilaku konsumen. Hal itu ditandai dengan kepemilikan smartphone, laptop, hingga tablet yang lazim. Terlebih lagi sekarang semuanya bisa terhubung dengan internet secara mudah.

Perubahan itu pada akhirnya membuat perilaku konsumen ikut bergeser. Situasi itu terjadi di mana pun termasuk Indonesia. Accenture merangkum setidaknya ada lima perubahan perilaku konsumen digital di negeri kita ini. Mereka menemukannya setelah melakukan riset terhadap 28 ribu responden di 28 negara.

Temuan pertama yang menarik ialah kecenderungan pemanfaatan teknologi dalam berbagai kegiatan. Hal itu ditandai dengan fakta bahwa perangkat pintar dipakai untuk berbagai aktivitas yang sebelumnya tidak memerlukan internet. Contohnya ialah bermain games, menonton film, hingga mencari informasi.

Continue reading

Digitalisasi Mendorong Pemanfaatan Koneksi API Gateway

Digitalisasi Mendorong Pemanfaatan Koneksi API Gateway

Dunia telah berubah. Perkembangan dunia digital begitu pesat. Hal itu berdampak pula bagi pemanfaatan koneksi API gateway yang semakin marak.

Saat ini, digitalisasi terjadi di semua sektor. Perubahan dari analog ke digital semakin kentara. Pemicu terbesarnya adalah kehadiran internet. Kini internet dapat dengan mudah diakses oleh siapa saja melalui perangkat seperti smartphone atau komputer personal didukung dengan teknologi terkini dari koneksi API Gateway yang memudahkan.

Kondisi itu memberi dampak besar bagi apa pun, tidak terkecuali dunia usaha. Lanskap bisnis ikut berubah karena itu semua. Akibatnya tuntutan untuk berubah mengikuti perkembangan zaman semakin besar.

Continue reading

Pembayaran dengan T-Cash

Metode Pembayaran dengan T-Cash, Untuk Mendongkrak Bisnis Anda

Perkembangan teknologi yang sedemikian pesat memicu perubahan dalam sistem pembayaran. Kini tren e-money mulai hadir. Salah satu contoh adalah keberadaan sebuah sistem pembayaran dengan T-Cash.

T-Cash merupakan layanan uang elektronik untuk menyimpang uang dan menggunakannya untuk berbagai transaksi. Tentunya metode pembayaran dengan T-Cash, transaksi yang dilakukan oleh customer akan lebih mudah.

Pengguna T-Cash cukup besar. Per 2017, jumlah salah satu bentuk konkret layanan telco API ini telah mencapai 10 juta pengguna. Namun, Telkomsel belum puas. Mereka menargetkan hendak menambah pemakai T-Cash hingga empat kali lipat sampai akhir tahun 2018 nanti.

Continue reading

Telco API

Berikut Ini Trik Pemanfaatan Layanan Telco API Untuk Performa Bisnis

Telco API membuka beragam kemungkinan untuk berbagai bisnis mengembangkan dan berinovasi dengan produk yang dimiliki. Peningkatan performa bisnis dan customer experience yang baik akan menjadi output yang dapat Anda rasakan.

Sekarang API (Application Programming Interface) dapat dilihat menjadi bagian penting dalam dunia bisnis. Pemnafaatan Telco API dapat menjadikan bisnis menjadi lebih advanced dan memberikan kemudahan baik pelaku bisnis dan customer.

Perubahan membuat perubahan baik dari sisi pelaku bisnis dan customer. Konsumen tidak bisa lagi didekati dengan cara yang sama sehingga membuat pelaku bisnis harus berinovasi dalam pendekatannya. Pelaku usaha dituntut agar cerdas melihat perubahan perilaku pelanggan dan pasar tersebut agar tetap kompetitif dan menonjol ditengah kerumuhan.

Continue reading

Sistem Pembayaran Digital Berbasis Layanan API Telco Jadi Favorit Konsumen

Sistem Pembayaran Digital Berbasis Layanan Telco API Jadi Favorit Konsumen

Pemanfaatan layanan Telco API kini sudah menembus sistem pembayaran digital untuk konsumen bisnis digital. Bahkan, sistem pembayaran tersebut menjadi yang terfavorit.

Saat ini, bisnis online tengah tumbuh. Hal ini mendorong perkembangan sistem pembayaran digital. Di sini layanan Telco API mengambil peran penting. API mampu menjadikan pihak yang mengadopsi koneksi API gateway berkembang sebagai pemain penting dalam sektor tersebut.

Apa sajakah itu?

Continue reading

layanan Telco API APIGO

Manfaat Penting Layanan Telco API Untuk Peningkatan Bisnis

Keberadaan layanan Telco API sejatinya membuka banyak kesempatan besar. Jika bisa memanfaatkannya dengan baik, Telco API mampu meningkatkan kinerja bisnis dengan mempermudah layanan ataupun memberi nilai tambah produk.

Teknologi sudah mengubah kebiasaan orang. Mulai dari cara mengonsumsi berita hingga berkomunikasi tidak lagi sama. Kini, customer lebih aktif mencari informasi karena tersedianya media yang memudahkan hal tersebut. Kemudahan tersebut membuat customer memiliki banyak distraksi. Inilah peran layanan Telco API untuk stand out ditengah kerumunan informasi.

Continue reading